Puasa (Foto:  NUS News)
Puasa (Foto: NUS News)

Jagad maya dihebohkan dengan beredarnya video gadis ABG yang memelesetkan doa berbuka puasa di Facebook. Peristiwa itu terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan.  

Dalam video berdurasi 11 detik itu, gadis tersebut tampak berbaring sambil melafalkan doa buka puasa.  Namun, beberapa kata dari doa tersebut justru dipelesetkan dan bernada berbau pornografi.  

Doa berbuka puasa seharusnya “Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa’alaa rizqika afthortu birohmatika yaa arhamar roohimiin”. 

Gadis ABG itu justru memelesetkan menjadi "Allahumma laka gandrang, wa bika nyamang na gandrang". Kata 'gandrang' memiliki arti yakni 'hubungan badan'.

Walhasil video tersebut langsung menjadi viral pada Minggu (17/5/2020).  Namun diketahui, video itu kini telah menghilang dari Facebook.  

Tak lama kemudian, muncul sebuah video permintaan maaf dari gadis tersebut yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo.  

Di video itu, ia mengaku tak menyadari video pelesetan yang ia buat akan menjadi viral.  Dia lantas berjanji tidak akan mengungalangi kesalahannya lagi. 

"Sekali lagi dengan rasa bersalah besar. Saya meminta maaf kepada seluruh umat muslim di mana pun berada dan saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan saya di kemudian hari," katanya.  



Kendati demikian, tindakan gadis tersebut sudah terlanjut dilaporkan oleh seorang warga di Makassar.  Pelapor menganggap gadis tersebut sudah melecehkan agama.  

Surat laporan itu juga diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo.  

 

Foto: Instagram @makassar_iinfo


Kini, gadis tersebut sudah diamankan di Polresta Makassar dan akan dilakukan pemeriksaan. "Yang bersangkutan sudah kami amankan dan sementara dilakukan pemeriksaan. Untuk detailnya nanti setelah rampung pemeriksaan," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Heru.