Syaiful Indra (kiri) saat menjalani latihan di Kota Batu (official Arema FC)
Syaiful Indra (kiri) saat menjalani latihan di Kota Batu (official Arema FC)

Bek kanan Arema FC Syaiful Indra Cahya berhasrat ingin kembali mengasah kemampuan tendangan bebasnya agar bisa membantu tim saat mengarungi kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Menjadi seorang bek sayap biasanya memang sepaket dengan kemampuan melakukan tendangan bebas. Hal itu karena posisi bek sayap kerap melakukan umpan lambung maupun datar dari sisi kanan ataupun kiri.

Untuk Syaiful Indra sendiri, pemain yang pernah menimba ilmu di SSB Unibraw itu kerap melakukan tendangan bebas curve yang sempat populer dilakukan oleh David Beckham.

Tapi baru-baru ini, Syaiful Indra mengaku bahwa percobaan yang dilakukan berbeda dengan dulu, karena ia sudah jarang melakukan tendangan bebas. "Sudah tidak seperti dulu lagi sekarang," ucap Indra saat dijumpai usai melawan Barito Putera.

Pada kesempatan melakukan tendangan bebas melawan Barito Putera, sepakan Syaiful Indra terlihat cukup bagus tapi sayang arah bola yang terlalu melengkung membuat gawang yang dijaga Aditya Harlan saat itu masih aman.

Meski begitu, Indra tetap akan mengasah kemampuan tendangan bebasnya tersebut. Mengingat dulu ia juga kerap menyumbangkan gol melalui tendangan bebas. "Mungkin saya akan asah lagi kemampuan itu, karena bisa bantu tim," terang Indra.

Di sisi lain, kemenangan menghadapi Barito Putera pada laga ujicoba adalah modal bagi pemain, karena kepercayaan diri semakin meningkat dan yakin meraih prestasi di kompetisi Liga 1 2020.

"Kami mendapatkan hasil yang memuaskan di pertandingan ini (lawan Barito Putera). Saya pikir, hasil ini bisa kami jadikan sebagai modal bagus buat Arema menghadapi PS TIRA-Persikabo," jelas Indra.