Kondisi mobil Xenia pasca adu moncong di jalan raya Mojoagung Jombang. (Istimewa)
Kondisi mobil Xenia pasca adu moncong di jalan raya Mojoagung Jombang. (Istimewa)

Mobil Toyota Xenia berisi 8 orang menabrak truk tronton di Jalan Raya Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Akibat kecelakaan itu, pengemudi mobil dan seorang penumpangnya tewas di tempat. Sedangkan, 7 penumpang lainnya mengalami luka.

Kejadian kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (20/1/2020) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, mobil Xenia bernomor polisi AE 958 BM melaju dari arah barat ke timur atau dari Jombang ke Mojokerto.

Toba di lokasi kejadian, mobil jenis MPV yang dikemudikan oleh Urip (54), warga Kecamatan Tamanan, Kota Madiun ini tiba-tiba oleng ke kanan. Seketika itu juga, mobil MPV tersebut menabrak truk tronton dengan nomor polisi S 8555 UH dari arah berlawanan.

"Pengemudi kendaraan mobil Toyota Xenia nopol AE 958 BM kurang konsentrasi saat mengemudi," terang Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman saat dihubungi wartawan, Senin (20/1) pagi.

Kecelakaan itu membuat bodi depan MPV ringsek hingga ke bagian kemudi mobil. Kaca mobil juga terlihat pecah akibat benturan keras. Akibatnya, pengemudi mobil dan seorang penumpang bernama Asmiti (44), warga Kabupaten Sampang Madura tewas di lokasi.

Selain 2 orang tewas, juga 2 pengemudi mengalami luka berat yang harus dilarikan ke RSUD Jombang. Yakni Mochamad Zainuri (41) dan Biyah (61), warga Kabupaten Madiun. Sedangkan 2 orang lagi mengalami luka ringan dibawa ke Puskesmas Miagan, Mojoagung. Mereka adalah Ahmad Yani (28) dan Priyanto (33), yang juga warga Kabupaten Madiun.

Sementara 2 penumpang lainnya selamat tidak mengalami luka yakni Uswatun Hasannah (23) dan balita berumur 4 tahun bernama Asna Salsabila.

"Seluruhnya masih satu kerabat. Mereka rombongan dari Madiun mau ke Madura," kata Sulaiman.

Sementara, pengemudi truk hino Eko Prahwono (36), warga Kabupaten Kediri diketahui tidak mengalami luka. Saat ini, kendaraan sudah diamankan oleh petugas di Satlantas Polres Jombang.(*)