Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas



BANYUWANGITIMES – Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak akan dilaksanakan beberapa hari lagi. Saat ini, tahapan pelaksanaan pilkades memasuki masa kampanye. Para calon kepala desa memiliki waktu  3 hari untuk beradu program untuk meraih simpati warga di wilayahnya masing-masing.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meminta pelaksanaan pilkades ini tidak menggangu program pembangunan di desanya masing-masing. Sehingga proses pemilihan kepala desa yang sedang berjalan ini tidak merugikan masyarakat desa itu sendiri.

“Pesan saya, mudah-mudahan pelaksanaan pemilihan kepala desa ini berlangsung aman tenteram. Saya kira Banyuwangi punya kedewasaan  yang sangat tinggi.  Sehingga proses pelaksanaan pilkades tidak akan mengganggu program di daerah-daerah,” kata Bupati Anas.

Dia menambahkan, meskipun saat ini sudah memasuki masa kampanya, pelayanan kepada masyarakat harus tetap  berjalan sebagaimana biasanya. Itu agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan tetap bisa mendapatkan haknya.

“Pesan saya pelayanan harus tetap berjalan dengan prima dan baik. Tidak terganggu dengan kampanye pilkades yang sedang berlangsung,” ujarnya.

Pelaksanaan pilkades serentak akan dilaksanakan pada 9 Oktober 2019 mendatang. Pilkades serentak akan diikuti 130 desa yang tersebar di seluruh Banyuwangi. Masa kampanye pilkades serentak ini dilaksanakan mulai 3 hingga 5 Oktober mendatang. Selanjutnya pada 6 hingga 8 Oktober merupakan masa tenang.

Pelaksanaan lilkades ini akan mendapatkan pengamanan ketat dari aparat keamanan. Polres Banyuwangi akan mendatangkan pasukan tambahan dari polres tetangga yakni dari Polres Jember, Situbondo dan Bondowoso. Tempat-tempat yang dinilai rawan akan mendapatkan pengamanan lebih dari petugas keamanan.


End of content

No more pages to load