Gus Yazid bersama kyai Suyuti Toha dan 0endukungab berjalan menuju sekretariat koalisi BM2

Gus Yazid bersama kyai Suyuti Toha dan 0endukungab berjalan menuju sekretariat koalisi BM2



Bakal Calon Bupati Banyuwangi terus bermunculan belakangan ini. Yang terbaru ada Ahmad Yazid atau dikenal dengan Gus Yazid. Pria ini mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati Banyuwangi di sekretariat Koalisi Banyuwangi Mumbul Maning (BM2) yang dibentuk Partai Gerindra, PPP dan PKS.

Gus Yazid datang ke Sekretariat BM2 Senin (30/9/19). Dia diantar ulama Banyuwangi Kyai Suyuti Toha. Gus Yazid diarak dengan Hadrah dari kawasan Patung Kuda, Karangente menuju sekretariat BM2 yang berada di Jl. Adi Sucipto Banyuwangi. Kedatangan Yazid disambut langsung 3 pimpinan partai koalisi BM2.

"Ini sudah melalui istikharah jadi tidak serampangan,  tidak sembarangan saya melangkah. Walaupun lebih dulu ada penjaringan bakal calon dari partai yang lain. Hari ini saya memutuskan untuk melangkah untuk mengambil formulir di koalisi Banyuwangi mumbul maning ini," kata Gus Yazid usai mengambil formulir pendaftaran.

Dia memilih mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati dari Koalisi BM2 karena unsurnya sudah lengkap. Dia juga mengaku sudah mendapat restu kyai sepuh yakni Kiai Suyuti Toha. Dia menyebut di Koalisi BM2 ada partai Gerindra yang nasionalis. Di sini ada PPP yang betul berbau nahdliyin, berbau muslim dan islamiyah yang kental sekali. Dan ada PKS yang kita tahu sangat militan.

"Jadi pertimbangan saya di tiga partai ini unsurnya sudah sangat lengkap," jelas pria yang berlatarbelakang pengusaha ini.

Dia menyebut, Bupati sebelumnya sudah bagus. Masing-masing sudah memiliki program unggulan dan meninggalkan program yang bagus. Mulai Samsul Hadi, Ratna Ani Lestari hingga Abdullah Azwar Anas semua bagus. Untuk itu kedepan dirinya akan lebih fokus pada perekonomian.

"Pariwista sudah bagus, lapangan terbang sudah ada akses, tinggal perbaikan infrastruktur. Jalan-jalan kampung kita perbaiki. Supaya tumbuh kembang untuk kerakyatan Banyuwangi jadi bukan untuk pengusaha besar. Tapi pemerataan untuk kerakyataan Banyuwangi seluruhnya," jelasnya.

Dia juga ingin  menumbuhkan usaha mikro dan makro usaha kecil untuk dibina. Dia ingin Banyuwangi memiliki BUMD untuk mengelola pengusaha kecil, mikro dan makro di Banyuwangi.

 

Tag's Berita

End of content

No more pages to load