Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan jajaran direksi Bank Mandiri (Tbk) saat menggelar rapat dan forum di kabupaten yang dikenal dengan julukan Sunrise of Java ini

Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan jajaran direksi Bank Mandiri (Tbk) saat menggelar rapat dan forum di kabupaten yang dikenal dengan julukan Sunrise of Java ini


Pewarta

Hakim Said

Editor

A Yahya


 Kota paling ujung timur di Pulau Jawa bernama Banyuwangi benar-benar telah berkembang menjadi lokasi meeting, incentive, conference, dan exhibition (MICE). Dalam pekan ini saja, ratusan jajaran pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan jajaran direksi Bank Mandiri (Tbk) menggelar rapat dan forum di kabupaten yang dikenal dengan julukan Sunrise of Java ini.

Sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dari seluruh Indonesia menggelar rapat kerja di Banyuwangi. Mereka bakal membahas upaya memajukan pendidikan tinggi Islam Indonesia untuk mencapai kualitas dunia.Rapat kerja yang mengambil tema "Akselerasi Peningkatan Mutu Sumber Daya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Menyongsong Revolusi Industri 4.0" itu, dilaksanakan di Banyuwangi mulai Kamis hingga Sabtu pagi (20-22 Juni 2019). Acara ini dihadiri sekitar 200 peserta, terdiri dari rektor dan jajarannya."Di Indonesia, ada 58 PTKIN, baik dari Sekolah Tinggi, Institut, maupun Universitas. Semuanya hadir. Sampai saat ini, hanya Rektor UIN Ar-Raniri Aceh yang masih belum bisa dipastikan, karena masih belum dapat tiket," ungkap Kepala Biro IAIN Jember Dr. H. Abd. Syakur, M.Si yang menjadi salah satu panitia raker tersebut.

Rapat tersebut juga akan dihadiri Sekretaris Jendral Kementerian Agama, Prof. Dr. H. Nur Cholis Setiawan dan Prof. Dr. H. Nur Syam, mantan sekjen Kemenag RI. "Beberapa seminar juga diagendakan di sela-sela rapat. Pak Sekjen dan Bupati Abdullah Azwar Anas dijadwalkan mengisi seminar tersebut," imbuh Syakur.

Selain rombongan rektor tersebut, sejumlah petinggi Bank Mandiri juga menggelar acara di Banyuwangi. Selama tiga hari dari hari ini, Kamis - Sabtu (20-22 Juni 2019) sebanyak 160 petinggi bank berplat merah yang terdiri dari direksi, komisaris, dan senior manajemen Bank Mandiri akan menggelar acara bertajuk Leadership Forum XXII Bank Mandiri di Banyuwangi.

“Forum tersebut merupakan event tahunan mereka yang diisi berbagai rangkaian acara. Mulai dari forum kepemimpinan hingga bakti sosial di Banyuwangi,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Banyuwangi, Djuang Pribadi.  

Tag's Berita

End of content

No more pages to load