Tim SMP Kecamatan Purwoharjo Juarai Turnamen Sepak Bola Gala Siswa

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yuliuz Azz Zaenal (Kaus Hitam) menyerahkan piala bergilir kepada tim SMP Kecamatan Purwoharjo
Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yuliuz Azz Zaenal (Kaus Hitam) menyerahkan piala bergilir kepada tim SMP Kecamatan Purwoharjo

BANYUWANGITIMES – Tim sepakbola SMP dari Kecamatan Purwoharjo menjadi kampiun dalam turnamen sepak bola Gala Siswa Indonesia. Tim ini menjadi yang terbaik setelah menundukkan tim sepak bola SMP dari Kecamatan Siliragung dengan skor 3-1.

Tim SMP Kecamatan Siliragungpun harus puas menjadi runner up. Untuk juara ketiga diraih tim sepak bola SMP dari Kecamatan Kalipuro.

Partai puncak turnamen Gala Siswa Indonesia ini digelar di Stadion Diponegoro, Senin (29/7/19). Pertandingan berlangsung seru karena tim sepak bola yang bertanding merupakan hasil seleksi dari beberapa SMP yang ada di tiap kecamatan.

“Sebelumnya dilakukan seleksi di tingkat kecamatan, selanjutnya yang terpilih bertanding di sini mewakili kecamatannya,” kata Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yuliuz Azz Zaenal.

Yuliuz Azz Zaenal menyatakan Turnamen sepak bola Gala Siswa Indonesia ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Lanal Banyuwangi yang ke-48. Turnamen sepek bola ini digelar bersama Dinas Pendidikan Banyuwangi. 

Turnamen sepak bola ini menurutnya sebagai wadah untuk mengasah kemampuan sekaligus memberikan motivasi para pelajara SMP pada olahraga sepak bola. Turnamen ini juga sebagai ajang seleksi untuk mewakili Banyuwangi di tingkat Provinsi Jawa Timur. 

“Dari rangkaian kegiatan ini akan dipilih bibit talenta muda dari Banyuwangi untuk diambil ke level di atasnya. Bisa-bisa ini akan nanti jadi pemain timnas. Itu yang kita harapkan,” jelasnya.

Dijelaskan, selain tingkat SMP juga akan digelar turnamen yang sama untuk tingkat SMA. Even ini diharapkan ini bisa menjadi even tahunan. Sehingga semua siswa di Banyuwangi ini setiap tahun ada yang ditunggu dalam hal olahraga sepak bola.

Perwira TNI AL yang pernah menjabat sebagai Kapten Kapal Selam ini menyebut potensi para pelajar ini sangat luar biasa. Mereka bermain dengan skill yang baik sehingga pertandingan enak ditonton. “Saya lihat bagus, semangatnya juga bagus. Ini harus ada yang mewadahi biar ada yang meneruskan sehingga mereka termotivasi,” ujarnya.

Di sela pertandingan puncak, peserta dan penonton disuguhi dengan pertandingan hiburan antara tim Forkompimda dan Tim Persewangi Golden Star. Persewangi Golden Star diperkuat mantan pemain andalan Persewangi yang kini usianya di atas 40 tahun. Meski usianya sudah tidak muda lagi, Persewangi Golden Star tetap menyuguhkan permainan yang indah untuk ditonton.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top