Hendak Ditangkap, Pencuri HP Ngaku Wartawan

Pelaku pencurian HP yang mengaku sebagai wartawan
Pelaku pencurian HP yang mengaku sebagai wartawan

BANYUWANGITIMES – Seorang pria yang mengaku sebagai wartawan diamankan tim buser Polsek Banyuwangi. Dia diketahui bernama Samsul Hadi Leo, (40), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Licin. Dia ditangkap Polisi atas dugaan pencurian HP Oppo F11 milik Tutut Indayani, (26), warga Dusun Salakan, Desa Kenjo, Kecamatan Glagah.

Informasi dari pihak Kepolisian, korban kehilangan HP-nya pada 21 Mei 2019 lalu. Ketika itu korban membeli perhiasan di sebuah toko emas di kompleks Pasar Induk Banyuwangi. Setelah membayar perhiasan yang dibelinya, korban kemudian hendak pulang. 

“Saat berada di jalan, korban baru menyadari HP-nya tidak ada,” kata Kanit Reskrim Polsek Banyuwangi Ipda Nurmansyah, Selasa (9/7/19).

Korban kemudian kembali ke toko emas tempatnya membeli perhiasan. Ternyata HP-nya sudah tidak ada di sana. Korban kemudian melaporkan apa yang dialaminya ke Polsek Banyuwangi. Atas dasar laporan inilah, unit buser Polsek Banyuwangi kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap tersangka.

Setelah melakukan penyelidikan akhirnya Polisi berhasil menangkap Samsul Hadi Leo. Pria ini ditangkap di sebuah rumah kos di wilayah Jl. Ijen, Kelurahan Singotrunan, Banyuwangi. Saat ditangkap, pria ini mengaku sebagai wartawan. “Tidak ada perlawanan dari yang bersangkutan, kita jemput di rumah kosnya,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Polisi yang akrab dipanggil Nurman ini, tersangka mengakui telah melakukan pencurian HP milik korban. Dia mengaku ingin memiliki HP tersebut untuk digunakan sendiri. Kepada Polisi tersangka mengaku dirinya sudah menggunakan HP tersebut selama satu minggu terakhir. Tersangka mengaku mengambil HP tersebut saat melintas di dekat toko emas tempat korban membeli perhiasan.

Atas perbuatannya, kini tersangka harus mendekam dalam ruang tahanan Polsek Banyuwangi. Dia dijerat dengan pasal 362 KUHP atas dugaan pencurian. “Ancaman hukumannya pidana penjara hingga 5 tahun lamanya,” pungkas Polisi yang pernah menjabat sebagai Kasubag Hukum Polres Banyuwangi ini.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top