Gudang Usaha Rongsokan Milik Calon Kepala Desa Ludes Terbakar

Truk yang ikut terbakar dalam kejadian terbakarnya gudang rongsokan
Truk yang ikut terbakar dalam kejadian terbakarnya gudang rongsokan

BANYUWANGITIMES – BANYUWANGITIMES - Sebuah gudang barang rongsokan di Dusun Krajan, Desa Kaotan, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi ludes dilalap si jago merah. Gudang ini diketahui milik M. Nur Hairi, (33), salah seorang warga yang mencalonkan diri sebagai Kepala Desa di tempat itu. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran gudang ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB Minggu (7/7/2019) dini hari. Warga yang mengetahui kejadian ini berusaha memadamkan api. Pada saat yang sama, warga juga melaporkan kejadian itu pada petugas pemadam kebakaran dan pihak Kepolisian. Informasi yang dihimpun, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Rogojampi Kompol Agung Setyo Budi, mengatakan, dalam peristiwa tersebut seluruh bangunan beserta isinya ludes dilahap api. Sebab gudang itu berisi barang-barang yang mudah terbakar. "Kami masih melakukan olah TKP dan penyelidikan terkait kejadian ini," kata Polisi yang akrab dipanggil Agung ini.

Terkait penyebab kebakaran, Agung mengaku masih mengumpulkan barang bukti yang ada di lokasi kejadian. Sejumlah saksi yang mengetahui kejadian ini juga sedang dimintai keterangan. Diharapkan dengan keterangan dari mereka bisa memperjelas apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Dia menyebut, sejumlah barang-barang daur ulang yang siap dikirim ke pabrik turut terbakar dalam kejadian itu. Bahkan, sebuah truk yang sudah bermuatan barang rongsokan untuk daur ulang juga ludes terbakar. Padahal truk tersebut sudah siap mengirim barang tersebut. Selain itu, ada dua sepeda motor, timbangan duduk, dua sepeda kayuh yang turut terbakar. “Kerugian diperkirakan berkisar antara Rp 150 juta hingga Rp 200 juta,” jelasnya.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top