Ketua PCNU Banyuwangi Minta Warga Bersatu Kembali Usai Pemilu

Ketua PCNU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini
Ketua PCNU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini

BANYUWANGITIMES – KPU RI telah menetapkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019. Hasil ini diketahui setelah KPU RI menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara nasional Pemilu 2019, Selasa (21/5/19) dini hari.

Ketua PCNU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini menyampaikan rasa syukur atas selesainya seluruh tahapan Pemilu 2019 yang telah berjalan dengan aman dan lancar. Dia berharap, setelah ini warga bangsa ini tetap bersatu, warga bangsa ini tetap dirahmati Allah SWT dan Indonesia taetap jaya.

Dia juga bersyukur karena Allah telah melindungi bangsa ini dari perpecahan yang disebabkan oleh Pemilu. “Alhamdulilah sampai diumumkannya rekapitulasi final oleh KPU bangsa Indonesia tetap diutuhkan oleh Allah. Semoga keutuhan bangsa Indonesia ini akan berlanjut sampai hari akhir,” harapnya.

PCNU Banyuwangi, lanjutnya, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada  KPU dan jajarannya sampai ke bawah, Bawaslu dengan jajarannya hingga ke tingkat Desa, aparat Kepolisian, TNI dan semua yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu 2019.  Dia berdoa apa yang sudah dilakukan mereka semua dicatat sebagai amal yang sholeh oleh Allah SWT.

Pada kesempatan yang sama, Kiai yang akrab dipanggil Gus Makki ini mengucapkan selamat kepada Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin serta Prabowo dan Sandiaga Uno. Dia berharap mudah-mudahan apa yang telah diputuskan KPU bisa diterima oleh semua pihak. “Kalau ada pihak yang tidak bisa menerima, hendaknya disalurkan melalui saluran hukum yang berlaku di negeri ini,” pintanya.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top