Pertamina Jamin Stok LPG Selama Puasa dan Lebaran Aman

Puluhan anak yatim mendapatkan santunan dari pertamina
Puluhan anak yatim mendapatkan santunan dari pertamina

BANYUWANGITIMES –  Stok LPG untuk kebutuhan puasa dan lebaran warga Banyuwangi tahun ini dijamin aman. Untuk mengawal ketersediaan LPG ini, Pertamina sudah membentuk Satgas Lebaran 2019. Satgas ini telah bertugas mulai H-30 hingga H+15 Lebaran 2019 untuk mengawasi penggunaan LPG selama lebaran.

Jaminan ini disampaikan Sales Executive LPG Rayon VII Pertamina, Agung Kaharesa Wijaya. Menurutnya, Pertamina telah menyiapkan pasokan LPG untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama selama puasa hingga lebaran. “Stok banyuwangi dijamin aman,” tegasnya, ditemui dalam acara Silaturahmi & Berbagi, Bright Gas Pertamina Gelar Acara  BErbuka Dengan Usaha mikro & Komunitas (BEDUK) Kamis (16/5/2019).

Dia menjelaskan, kebutuhan normal LPG di Banyuwangi komsumsinya sebanyak 1.300.000 tabung. Selama puasa dan lebaran ini rencananya akan dilakukan penamabahan sekitar 8 persen dari kebutuhan yakni sekitar 291 ribu tabung. 

Angka penambahan tersebut, menurutnya masih memungkinan untuk dinaikkan. Dia menyebut penambahan itu tetap menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. Pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Pemda dan Hiswana Migas sebagai mitra Pertamina untuk selalu mengamankan pasokan migas. “Apabila masyarakat ada yang kurang agar menghubungi call center 135 supaya bisa segera ditindak lanjuti,” katanya. 

Dia mengimbau masyarakat yang mampu untuk menggunakan Bright Gas yang merupakan produk LPG Non Subsidi unggulan Pertamina. Karena Elpiji 3 kg merupakan produk bersubsidi yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu, usaha mikro, dan nelayan penerima paket konversi. 

Bright Gas memiliki kelebihan karena memiliki teknologi DSVS (Double Spindle Valve System) yang dapat menjaga keseimbangan tekanan gas dan mengurangi tekanan gas yang berlebih. Bright Gas juga 2 kali lebih aman dibandingkan dengan tabung LPG lainnya. “Disamping itu agar kualitas LPG lebih terjamin, Bright Gas juga dilengkapi dengan seal cap hologram dan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan,” tegasnya lagi.

Dalam kegiatan Silaturahmi dan berbuka bersama itu, puluhan anak yatim Panti Asuhan YKM Khadijah, Banyuwangi, mendapatkan santunan berupa uang tunai, alat tulis, dan LPG Bright Gas kepada panti asuhan anak yatim. “Kami juga mengedukasi pengusaha UMKM dan komunitas agar menularkan ke pelaku UMKM dan komunitas lainnya untuk menggunakan produk Bright Gas dalam usaha kulinernya,” pungkasnya.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top