Perbaikan Selesai, Dermaga Ponton Kembali Beroperasi

Dermaga Ponton Pelabuhan Ketapang sudah kembali digunakan untuk bongkar muat penumpang
Dermaga Ponton Pelabuhan Ketapang sudah kembali digunakan untuk bongkar muat penumpang

BANYUWANGITIMES – Dermaga Ponton Pelabuhan Penyeberangan Ketapang akhirnya dioperasikan kembali pada Selasa (14/5/19) sore. Sebelumnya dermaga ini ditutup setelah jebol dihantam ombak pada Minggu (12/5/19) lalu. Proses perbaikan dermaga ini dilakukan siang malam.

General Manager PT. ASDP Pelabuhan Ketapang, Fahmi Alweni, mengatakan Dermaga Ponton sudah kembali beroperasi, setelah kurang lebih 3 hari ditutup. Pihaknya melakukan perbaikan selama 24 jam penuh agar proses perbaikan bisa cepat terselesaikan. "Sehingga dalam waktu kurang lebih dua hari setengah sudah bisa dibuka kembali Dermaga Ponton ini,” katanya, Rabu (15/5/19).

Dia menjelaskan, Dermaga Ponton sebenarnya sudah masuk dalam program perbaikan. Namun, rencananya akan dilakukan setelah proses perbaikan Dermaga 3. Perbaikan Dermaga 3 dilakukan lebih dulu dengan melihat skala prioritas.

Proses perbaikan di Dermaga 3, menurut dia, ditargetkan memakan waktu selama 7 hari. Namun dalam pelaksanaannya ternyata bisa dipercepat menjadi 5 hari saja. Namun sebelum mulai diperbaiki, ternyata Dermaga Ponton sudah lebih dahulu rusak dihantam ombak. “Setelah 5 hari pengerjaan Dermaga 3 lanjut pekerjaan perkuatan  landasan Dermaga Ponton. Tapi belum selesai kita melangkah kesitu sudah terkena ombak pantai yang cukup keras sehingga Ponton lepas. Sekarang sudah bisa beroperasi,” ungkapnya.

Di Dermaga Ponton sendiri ada 5 kapal yang biasanya beroperasi. Selama kurang lebih 3 hari masa perbaikan, kapal-kapal yang biasa beroperasi di dermaga ini tetap bisa beroperasi dengan menggunakan dermaga yang lain.  “Tapi tidak mengurangi jumlah kapal yang dioperasikan, karena dialihkan ke dermaga yang lain,” ujarnya. 

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top