Polisi Banyuwangi Bagi Takjil Sambil Sosialisai Keselamatan Berlalu Lintas

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik HZ memasangkan tali pengaman helm pengendara motor disela pembagian takjil gratis
Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik HZ memasangkan tali pengaman helm pengendara motor disela pembagian takjil gratis

BANYUWANGITIMES – Di bulan Ramadan banyak orang berlomba-lomba untuk saling berbagi. Ini juga yang dilakukan jajaran Polres Banyuwangi bersama Bhayangkari. Mereka membagikan ribuan takjil kepada masyarakat, Sabtu (11/5/19) sore. Selain pembagian takjil, Polisi juga melakukan sosialisai keselamatan berlalu lintas.

Pembagian dilakukan di ruas Jl. Panglima Sudirman tepatnya di depan Masjid Agung Baiturahman, Banyuwangi. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Satu persatu takjil yang berisi roti, kolak, es cincau dibagikan kepada pengguna jalan. Kurang dari satu jam, 2.000 paket takjil yang disiapkan telah habis dibagikan. “Kali ini ada 2.000 bungkus, kesempatan berikutnya akan kami tambah jumlahnya,” kata  Ny. Puspa Taufik Herdiansyah, ditemui usai pembagian takjil.

Caption : ibu-ibu bhayangkari membagikan takjil kepada ibu-ibu yang baru pulang kerja

Tidak hanya ibu Bhayangkari Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi dan Wakapolres Kompol Andi Yudha juga ikut membagikan takjil. Sambil membagi takjil, Kapolres beberapa kali memasangkan tali pengaman helm pengendara motor. Orang nomor satu di Polres Banyuwangi ini juga menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas.

Takjil gratis ini tidak hanya dibagikan kepada pengendara yang melintas di Jl. Sudirman, sejumlah warga yang berada di Ruang Terbuka Hijau Sritanjung juga mendapatkan takjil gratis. Tentu saja aksi sosial ini mendapatkan respons yang baik dari masyarakat.

Pada kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini, Kapolres memang sengaja melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Agar masyarakat tetap mengutamakan keselamatan selama berkendara. “Karena kebetulan hari ini operasi keselamatan berlalu lintas sedang berlangsung, sehingga kita juga melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas,” tegasnya.

Dia sengaja melakukan sosialisasi sambil membagikan takjil agar lebih mengena dan pesan keselamatan berlalu lintas tersampaikan langsung kepada pengendara. Dia berpesan kepada seluruh pengendara untuk tidak mengabaikan faktor keselamatan. “Kami memberikan contoh hal yang kecil seperti tali pengaman helm harus selalu terpasang,” tegasnya.

Pembagian takjil gratis tersebut tidak hanya dilakukan satu tempat. Selain di ruas jalan Pangslima Sudirman, pembagian takjil juga dilakukan tak jauh dari Mapolres Banyuwangi. Kegiatan ini menurut Kapolres akan dilakukan secara rutin selama bulan ramadan ini.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top