Sejumlah Tokoh Apresiasi Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu 2019

Ketua PCNU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini bersama pengurus MWC NU menyampaikan apresiasi suksesnya penyelanggaraan Pemilu
Ketua PCNU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini bersama pengurus MWC NU menyampaikan apresiasi suksesnya penyelanggaraan Pemilu

BANYUWANGITIMES – Pemilihan umum sudah memasuki tahapan penghitungan surat suara tingkat KPU Kabupaten. Seluruh proses pelaksanaan pesta demokrasi ini telah berjalan dengan lancar. Ini tidak terlepas dari peran penyelenggara Pemilu yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pelaksanaan pemilu bisa berjalan sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan. Suksesnya penyelenggaraan pemilu ini mendapatkan apresiasi sejumlah pihak.

Ketua PCNU Banyuwangi, KH. Ali Makki Zaini menyatakan, seluruh pengurus PCNU Banyuwangi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPU, Bawaslu, pihak kepolisian dan seluruh aparat keamanan dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Semoga apa yang sudah dilakukan, diikhtiarkan, oleh Allah diberikan balasan yang setimpal,” ujarnya.

Dia menyerukan agar seluruh warga Banyuwangi, masyarakat Indonesia seluruhnya menunggu keputusan KPU terkait hasil final Pemilu. Dia meminta jangan ada yang mendahului, jangan ada yang menganggap menang, jangan ada yang menganggap kalah. Semua pihak dimohon untuk bersabar menunggu keputusan resmi KPU.

Ali Makki Zaini juga mengimbau agar seluruh pihak menghindari hal-hal yang sifatnya fitnah, hoax, dan provokasi sampai pada keputusan KPU. “Untuk paslon 01, 02 dan tim suksesnya agar bisa legowo siapa saja yang nanti diputuskan oleh KPU sebagai pemenang,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banyuwangi, M. Yamin menyampaikan rasa bangganya kepada bangsa Indonesia yang telah dapat melaksanakan pesta demokrasi dengan senang dan gembira. Sehingga pesta rakyat ini menjadi pesta yang spektakluler. “Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada semua penyelenggara Pemilihan Umum dari tingkat pusat maupun daerah,” ungkapnya.

Apresiasi disampaikan kepada jajaran KPU, PPK hingga KPPS, dan Bawaslu serta jajarannya. Tidak lupa juga kepada tim keamanan yang dengan pengorbanan baik tenaga waktu dan pikiran bahkan nyawa untuk menunjukkan bangsa Indonesia ini adalah bangsa yang sadar akan demokrasi. Pesta demokrasi itu menurutnya bisa dilaksanakan dengan senang damai dan tentram.

Mengenai hasilnya, pria yang juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Banyuwangi ini menyatakan setelah memberikan hak-hak kita untuk memilih, maka untuk hasilnya dia meminta untuk menunggu pengumuman langsung dari Komisi Pemilihan Umum pada 22 Mei 2019. “Sampai dengan hari itu mari kita jaga negara kesatuan RI ini agar ketentraman, kerukunan, kedamaian tetap akan bisa terjaga dengan baik apalagi bertepatan dengan datangnya bulan yang suci Ramadhan,” pungkasnya.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top