Warga Binaan Lapas Dapat Suntikan Motivasi dari Motivator Nasional

Motivator Nasional, Aqua Dwipayana memberikan motivasi kepada warga binaan Lapas Banyuwangi
Motivator Nasional, Aqua Dwipayana memberikan motivasi kepada warga binaan Lapas Banyuwangi

BANYUWANGITIMES – Warga binaan Lapas Banyuwangi mendapatkan pembekalan ilmu komunikasi dan motivasi Jumat (8/3/19). Tidak tanggung-tanggung, mereka mendapatkan ilmu langsung dari motivator nasional, Aqua Dwipayana. Lebih dari seribu warga binaan tampak antusias mendengarkan motivasi yang disampaikan selama kurang lebih dua jam itu.

Acara yang dikemas dengan konsep sharing komunikasi dan motivasi ini dilakukan di kompleks Lapas Banyuwangi. Sejak dimulai, warga binaan khusuk mendengarkan materi yang disampaikan mantan wartawan itu. Antusiasme warga binaan semakin terlihat saat sesi tanya jawab.

Ditemui usai acara, Aqua Dwipayana menyatakan, dirinya tertarik untuk memberikan motivasi kepada warga binaan karena pada pandangannya saat ini sedang khilaf. “Makanya saya datang untuk berempati lalu memberikan penguatan-penguatan dan motivasi,” katanya.

Menurutnya, mereka adalah orang hebat dan luar biasa yang punya kelebihan masing-masing. Buktinya, kata Dia, di dalam Lapas ada enam tim kesenian, hasil karyanya diekspor sampai keluar negara. Dia menyebut tidak semua orang di luar sana yang kondisi bebaspun bisa sehebat warga binaan. “Bagaimana potensi yang ada di sini bisa dikembangkan di luar sana,” tegasnya.

Aqua mengaku sudah beberapa kali memberikan motivasi dan ilmu komunikasi kepada warga binaan. Seperti di Lapas Tabanan dan Lapas Wanita Bandung. Namun menurutnya di Lapas Banyuwangi yang paling berkesan. Karena pesertanya sangat banyak.

Dia berharap hal seperti ini bisa dijadikan contoh oleh Lapas lain. Untuk itu, dia akan memberikan masukan kepada Dirjen Pemasyarakatan terkait apa yang dibutuhkan warga binaan. “Minggu depan saya rencananya ketemu Dirjen Pas, saya akan menceritakan hal ini,”  ungkapnya.

 

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top