Nelayan Muncar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Para nelayan yang tergabung dalam Forum Nelayan Milenial Muncar.
Para nelayan yang tergabung dalam Forum Nelayan Milenial Muncar.

BANYUWANGITIMES – Puluhan nelayan Muncar, Banyuwangi, melakukan deklarasi untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Kamis (7/2/2019). Usai deklarasi, para nelayan melakukan aksi simpatik dengan membersihkan sampah yang ada di pantai.

Deklarasi dilakukan secara sederhana di kawasan Pantai Muncar sekitar pukul 10.00 WIB. Para nelayan yang tergabung dalam Forum Nelayan Milenial Muncar ini kemudian membentangkan spanduk yang bertuliskan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

Koordinator Forum Nelayan Milenial Muncar Ridiyanto menyatakan, mereka memiliki sekitar 6 ribu anggota. Menurut dia, nelayan yang tergabung dalam forum ini sangat antusias untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Kami ingin (Jokowi) bisa menang di pilpres yang akan datang,” katanya ditemui usai deklarasi.

Keputusan untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini, kara Ridiyanto, dikarenakan Jokowi sosok yang sederhana. Jokowi sangat perhatian terhadap nelayan Muncar dan Banyuwangi pada umumnya.

Dia menambahkan, pemerintahan Jokowi sangat terasa sekali hasilnya. Banyak pembangunan infrastruktur yang sudah dilaksanakan di wilayah pesisir Muncar. Perlengkapan kapal dan keselamatan nelayan juga diperhatikan. “Harapan kami, Jokowi bisa terpilih kembali dan terus membangun agar bangsa Indonesia lebih maju,” ungkapnya.

Untuk membantu memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, dia bersama para nelayan yang tergabung dalam Forum Nelayan Milenial akan mengedepankan etika mengampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin kepada masyarakat. “Kami akan melakukan dengan cara yang tetap santun dan menghindari hal-hal yang bisa mengadu domba masyarakat,” tegasnya.

Deklarasi dukungan nelayan ini diakhiri dengan membersihkan sampah di sekitar pantai tempat mereka melakukan deklarasi. Ini untuk menunjukkan komitmen mereka melakukan hal-hal yang bersifat positif.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Banyuwangi TIMES
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top