Kapolres Banyuwangi Ajak Masyarakat Bijak dalam Bermedsos

Kapolres Banyuwangi Berfoto bersama dengan anggota PWI Banyuwangi.
Kapolres Banyuwangi Berfoto bersama dengan anggota PWI Banyuwangi.

BANYUWANGITIMES – Di era digital saat ini, semua orang harus lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial (medsos). Khususnya dalam kaitan penyampaian informasi. Sebab, tidak semua informasi yang diterima merupakan informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi menyatakan, masyarakat harus bijak dalam menggunakan media sosial sebagai sarana berinteraksi dan berkomunikasi. "Media sosial merupakan sarana bersosialisasi jangan menjadi ajang untuk memberikan kebencian, saling caci maki dan sebagainya," ujar Taufik usai audiensi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi Kamis (10/1/19).

Kata bijak ini, lanjut Taufik, saat menerima informasi kita harus sharing sebelum share, upload yang penting jangan yang penting upload. Apalagi saat ini ada sudah ada ketentuan undang-undang yang mengatur informasi palsu atau hoax.

Lebih jauh dijelaskan, di era sekarang ini ada pepatah jarimu adalah harimaumu. Sehingga setiap orang harus berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. "Segala informasi yang masuk harus kita cerna dulu. Benar atau tidaknya memerlukan klarifikasi dan sebagainya," tegasnya.

Audiensi PWI Banyuwangi dengan kapolres Banyuwangi berlangsung dengan gayeng. Pada kesempatan itu, awak media yang tergabung dalam PWI sepakat mendukung aparat kepolisian untuk memerangi berita hoax.

Ketua PWI Banyuwangi Syaifudin Mahmud menyatakan, audiensi tersebut merupakan rangkaian agenda kerja PWI Banyuwangi dalam bentuk roadshow kepada forum pimpinan daerah. "Audiensi ini kita lakukan sebagai bentuk koordinasi dengan narasumber sebagai mitra dalam pemberitaan," ujar wartawan senior ini. 

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top