Warga Tidak Mampu yang Sakit 3 Tahun Dapat Kunjungan Kesehatan Kepala Puskesmas Gitik

Islamiyah, sewaktu mendapat kunjungan kesehatan dari Kepala Puskesmas Gitik dr. Didik Rusdiono
Islamiyah, sewaktu mendapat kunjungan kesehatan dari Kepala Puskesmas Gitik dr. Didik Rusdiono

BANYUWANGITIMES – Islamiyah (50) warga tidak mampu yang mengalami sakit selama tiga tahun dan mendapat penanganan dari ketua For-MeDAN, dr. Didik Sulasmono kini mendapat perhatian dari Puskesmas Gitik, Kecamatan Rogojampi. 

Bahkan dr. Didik Rusdiono selaku Kepala Puskesmas Gitik menyarankan agar Islamiyah dibawa ke kantornya untuk menjalani perawatan.

Hal ini diungkapkan dr. Didik Rusdiono saat mendatangi rumah Islamiyah, Kamis (3/1/19) sekitar pukul 08.30 WIB.

"Ini kunjungan saya yang ke dua kalinya, saya mohon kepada keluarga untuk mengantarkan Islamiyah ke Puskesmas, agar dia (Islamiyah) mendapat perawatan," ungkap dr. Didik Rusdiono.

Pada kunjungan kali ini, dr. Didik didampingi dua staf Desa Lemahbang Sekdes Nurkholik dan Kaur Pembangunan, Suwondo sewaktu memeriksa kondisi kesehatan Islamiyah. 

Saat kedatangan dr. Didik  dan dua perangkat Desa, Islamiyah sedang berbaring. 

Melihat ada kunjungan dari tim medis, tetangga korban pun langsung membantu Islamiyah untuk berdiri sembari memapah tubuhnya agar tidak jatuh.

"Jika sewaktu-waktu ada keluhan, saya mohon Islamiyah dibawa ke Puskesmas ya," pinta dr. Didik kepada keluarga dan tetangga Islamiyah.

Melihat kondisi Islamiyah, Kaur Pembangunan Suwondo merasa prihatin dan meminta kepada tetangganya agar turut membantunya.

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada bapak dan ibu atas perhatiannya. Jika sewaktu-waktu Islamiyah mengeluh sakit, tolong diantar ke Puskesmas ya," ujar Suwondo kepada tetangga Islamiyah.

Seperti diketahui, Islamiyah (50) warga Desa Lemahbang Dewo terbaring sakit selama tiga tahun. 

Perempuan tengah baya ini tidak bisa berobat karena faktor ekonomi. 

Suaminya yang bekerja sebagai pemulung rongsokan dipinggir sungai hanya terlihat pasrah dengan kondisi istrinya.

Sayangnya, pihak Pemerintah Desa Lemahbang Dewo dan Camat Rogojampi tidak tahu menahu, seakan tidak peduli dengan kondisi rakyatnya.

Namun jeritan Islamiyah ini tercium media online dan diberitakan menjadi viral.

Atas vitalnya kondisi Islamiyah seperti itu, tanpa diundang, dr. Didik Sulasmono yang juga ketua For-MeDAN langsung tergerak rasa kemanusiaannya, dan mendatangi rumah Islamiyah.

Nah, sejak kedatangan dr. Didik Sulasmono yang memeriksa kesehatan sekaligus memberikan bantuan sembako ini lah, pihak Desa Lemahbang Dewo dan Kecamatan Rogojampi langsung turun ke rumah Islamiyah, seakan turut prihatin dengan kondisi wanita paruh baya yang sakit selama tiga tahun tapi tidak mampu berobat karena kondisi ekonomi.

Pewarta : Hakim Said
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top