Tancap Gas, Baru Menjabat Sehari, Kapolsek Giri Temui Warga Lapas Banyuwangi

Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti didampingi Kalapas Ketut Akbar dan Kepala KPLP Yusuf Purwadi saat memberikan binluh hukum kepada warga binaan di Lapas Kelas II B Banyuwangi.
Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti didampingi Kalapas Ketut Akbar dan Kepala KPLP Yusuf Purwadi saat memberikan binluh hukum kepada warga binaan di Lapas Kelas II B Banyuwangi.

BANYUWANGITIMES – Sehari pasca-serah terima jabatan (sertijab) sebagai kapolsek Giri, Iptu Suryono Bhakti langsung sambang ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Banyuwangi.

Agenda sambang Kapolsek Iptu Suryono Bhakti ini, selain silaturahmi memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, juga melakukan koordinasi mengingat Lapas Kelas II B Banyuwangi masuk wilayah hukum Polsek Giri.

"Ini kunjungan perdana saya  sebagai kapolsek Giri. Yang pasti kami koordinasi terkait kamtibmas di lingkungan lapas karena ini menjadi tanggung jawab bersama antar-onstitusi," ungkap perwira pertama (pama) dengan dua balok emas di pundaknya ini.

Kedatangan mantan PS Kasubbaghumas Polres Banyuwangi ini disambut hangat oleh Kepala Lapas Kelas II B Banyuwangi Ketut Akbar Herry Achjar dan Ka KPLP Yusuf Purwadi. Didampingi dua pejabat utama lapas tersebut, kapolsek melakukan tatap muka drngan warga binaan sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh)  hukum.

Kepada media ini, japolsek Giri yang juga mantan KBO Satresnarkoba Polres Banyuwangi ini mengaku ingin memberikan keteladanan kepada jajaran anggotanya. Sebab,  drngan intens melakukan tatap muka serta sambang kepada warga, akan bisa meminimalisasi tingkat persoalan yang ada.

"Prinsipnya hanya satu, yaitu sinergitas harus kita lakukan dengan semua kalangan. Insya Allah bakal terjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum binaan kami," ungkap kapolsek yang semasa bintara lama meniti karier di fungsi satlantas ini.

Ketika menyampaikan bimbingan dan penyuluhan kepada warga binaan lapas, Iptu Suryono Bhakti berharap agar setelah mereka bebas dan kembali beraktivitas di tengah masyarakat, tidak lagi melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Dalam kesempatan tersebut, kapolsekb juga menyempatkan menjenguk warga binaan yang sedang mengalami perawatan di RSUD Blambangan Banyuwangi. "Yang sakit ini juga manusia. Mereka sebagai warga tetap mendapatkan hak-haknya sesuai hukum yang berlaku. Semoga setelah bebas,bmereka semua sadar dan kembali ke jalan yang benar," lontarnya.

Sementara Kalapas Ketut Akbar mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan kapolsek Giri di lapas yang dia pimpin. "Alhamdulillah, saya apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Bapak Kapolsek Giri, terlebih beliau sudi berbagi dengan memberikan binluh kepada warga binaan. Ini membuktikan bahwa kamtibmas menjadi tanggung jawab kita bersama," ujar dia.  (*)

Pewarta : Hakim Said
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top