1.189 Personel Gabungan Amankan Pergantian Tahun di Banyuwangi

Situasi apel gelar pasukan pengamanan pergantian tahun di Mapolres Banyuwangi.
Situasi apel gelar pasukan pengamanan pergantian tahun di Mapolres Banyuwangi.

BANYUWANGITIMES – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Banyuwangi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufik Herdiansyah Zeinardi SIK SH MH memimpin apel dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2019 di lapangan Polres Banyuwangi, Senin (31/12/18) pukul 16.00 WIB. Apel diikuti para pejabat utama Polres Banyuwangi dengan pasukan terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Senkom Mitra Polri.

Dalam sambutannya, kapolres menyampaikan, dalam pergantian tahun ini, sebanyak 1.189 personel dari seluruh stakeholder dikerahkan untuk mengamankan jalannya perayaan tahun baru. “Terima kasih kepada Lanal Banyuwangi, Kodim 0825 Banyuwangi, Brimob Polda Jatim, Satpol PP, Dishub dan Senkom Mitra Polri yang sore ini hadir dalam apel gelar pasukan pengamanan malam tahun baru. Kegiatan ini salah satu rangkaian dari pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2018,” ujarnya.

Dikatakan AKBP Taufik, pelaksanaan Operasi Lilin Semeru sudah berjalan selama 11 hari dan berjalan kondusif, aman tidak ada kejadian yang menonjol. Hal ini merupakan wujud kerja sama dan koordinasi yang baik antara TNI Polri beserta instansi terkait lainnya.

“Semoga pengamanan perayaan pergantian tahun nanti malam berjalan baik. Antisipasi gangguan kamtibmas seperti aksi terorisme, kemacetan lalu lintas perlu mendapatkan antisipasi dan kewaspadaan bersama,” lontarnya.

AKBP Taufik menekankan agar seluruh anggota dalam pelaksanaan tugas senantiasa bersinergi dan bekerja sama dengan stakeholder lainnya. Bahkan kapolres yang juga mantan penyidik KPK ini mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah menyiapkan beberapa tempat untuk dijadikan pusat perayaan malam tahun baru guna menghindari adanya penumpukan jumlah massa yang besar dalam satu lokasi.

“Lakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi peringatan tahun baru. Pengamanan di bawah kendali para perwira. Dalam melaksanakan pengamanan dan pelayanan masyarakat, tidak kalah pentingnya adalah perhatikan dan jaga keselamatan diri pribadi. Persiapan jas hujan dan alat kelengkapan dilapangan karena cuaca sedang tidak menentu,” pesan kapolres AKBP Taufik. (*)

Pewarta : Hakim Said
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top