Sidak Tempat Wisata, Bupati Minta Tingkatkankan Kebersihan

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ketika melakukan sidak di pantai GWD
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ketika melakukan sidak di pantai GWD

BANYUWANGITIMES – Di penghujung tahun 2018, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melakukan sidak ke wisata pantai Grand Watu Dodol (GWD). Bupati ingin memastikan kebersihan destinasi wisata yang sudah tersohor itu.

Bupati datang bersama sejumlah Kepala SKPD. Setibanya di tempat itu, Bupati langsung menyapa masyarakat yang sedang berlibur. Sejumlah wisatawan langsung memanfaatkan momen itu untuk berfoto bersama Bupati. Usai melayani masyarakat yang ingin foto bersama pria yang menjabat Bupati untuk periode kedua ini melihat sejumlah titik yang ada di kawasan itu.

Sidak tersebut, menurut Bupati sengaja dilakukan untuk memastikan kebersihan destinasi wisata itu benar-benar dijaga. Menurutnya, kebersihan toilet, restoran, dan musholla menjadi titik penting yang harus dijaga khususnya pada peak season seperti ini. “Secara umum tempat ini bersih,” ujarnya.

Namun pria yang akrab dipanggil Anas ini menyatakan, meski secara umum GWD sudah bersih, namun dirinya mengaku belum puas dengan kebersihan toilet dan juga rest area yang ada di tempat itu. Dia menyebut, fasilitas itu semestinya bisa lebih bersih dari yang ada saat ini.

Untuk itu, pihaknya sudah memerintahkan instansi yang bertanggungjawab untuk melakukan pembenahan. Dia bahkan memerintahkan agar fasilitas itu dibersihkan pada saat itu juga. Sehingga sebelum sore semua sudah lebih bersih. “Kita harus jaga kebersihan dan kualitas destinasi  Banyuwangi,” tegasnya.

Salah seorang wisatawan asal Gresik, Wirasam Setiyawati, mengatakan kekagumannya pada pantai GWD. Menurutnya, Pantai GWD sangat bersih. Perempuan yang sudah seminggu berlibur di Banyuwangi ini menyebut para penjaga pantainya juga ramah terhadap pengunjung. "Di sini pantainya bagus dan bersih, masyarakatnya juga ramah," ungkap Wira.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top