Maksimalkan Potensi Wilayah, BSI Dukung Pokdarwis Gelar Festival Buah Naga Pesanggaran

salah seorang wisatawan memetik buah naga langsung dari pohonnya
salah seorang wisatawan memetik buah naga langsung dari pohonnya

BANYUWANGITIMES – BANYUWANGITIMES – Warga Pesanggaran yang dimotori kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Ringin Bwi Dusun Ringinsari, Desa/Kecamatan Pesanggaran, menggelar Festival Buah Naga Sabtu (29/12/18). Gelaran Festival Buah Naga ini juga bersamaan dengan launching agro wisata Pesanggaran.

Menurut Ketua Pokdarwis Ringin Bwi, Yudha Anggara, Festival buah naga ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi ekonomi dan wisata di wilayah Desa Pesanggaran. “Acara ini bertujuan untuk meningkatkan potensi wisata, khususnya agro wisata, di wilayah Pesanggaran,” terang Yudha Anggara.

Manajer PT. Bumi Suksesindo (BSI), Tri Sakti Kurniawan, pihaknya mendukung kegiatan tersebut sejalan dengan tujuan Pokdarwis menggelar acara ini. Sebagai sponsor utama acara ini, Dia berharap apa yang dilakukan PT. BSI dapat bermanfaat untuk warga Pesanggaran. “Kami mendukung program pengembangan buah naga sebagai komoditas utama warga Pesanggaran. Semoga bermanfaat untuk masyarakat seperti tagline-nya naga juara desa berjaya,” jelas Tri Sakti.

Penyelenggaraan festival ini merupakan yang perdana digelar. Hal ini merupakan buah dari upaya generasi muda Pesanggaran untuk memajukan wilayahnya dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki. Melihat semangat para pemuda ini, PT. BSI siap mendukung kegiatan ini demi kebaikan masyarakat. “Ke depan akan terus kami kawal,” pungkas Tri Sakti.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Banyuwangi, Arif Setiawan, menyatakan, potensi pengembangan buah naga menuju agrowisata sudah mulai berkembang. Petani buah naga sudah membuat kelompok-kelompok tani. “Tujuannya bukan hanya memasarkan buah naga kilo perkilo tapi juga memasarkan secara kolaborasi dalam bentuk agro wisata,” katanya.

 

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top