Bongkar Jaringan Narkoba Lapas, Polda Jatim Amankan 10 Kilogram Sabu

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat memberikan keterangan pers
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat memberikan keterangan pers

BANYUWANGITIMES, SURABAYA – Jelang Tahun Baru 2019, Ditreskoba Polda Jatim amankan empat pengedar narkoba. Barang bukti disita 10 kilogram. Para tersangka yang tertangkap komplotan yang berbeda.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan didampingi Dirreskoba Polda Jatim Kombes  Drs SG Manik dan Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera mengatakan,  penangkapan empat tersangka ini dilakukan selama 15 hari. Empat tersangka itu Heriyanto, Edi Widiyanto, Ibnu Hajar, dan Wong Seng Ping.

"Salah satu kasus merupakan pengembangan dari satu lapas di Jatim, dari lapas Madiun. Pengungkapan yang cukup besar dalam waktu 15 hari, Polda Jatim bisa mengungkap 10 kilogram narkoba," kata Irjen Luki-sapaan akrabnya saat Konferensi Pers Akhir Tahun 2018 di gedung Mahameru Mapolda Jatim Jalan, Jumat (28/12/2018).

Kesemuanya beraksi dalam wilayah yang berbeda. Misalnya saja ada yang dari Pontianak, yang diduga penyalurannya dari Malaysia. Ada pula yang melalui jalur darat dan laut.

Sementara itu, keempat pelaku tersebut ditangkap dari beberapa wilayah yang berbeda. Ada yang berasal dari Pasuruan, Malang hingga ditangkap di Juanda dengan bantuan dari Bea Cukai.

"Modusnya sama dengan kasus sebelumnya, dia bawa dari luar dan kita lakukan penangkapan menggunakan kurir, kita pura-pura beli. Ini ada 4 laporan polisi dalam 15 hari, ada yang dari Pasuruan, Malang, Juanda, kerjasama dengan bea cukai," lanjutnya.

Sementara itu, Luki menambahkan beberapa pengedar melakukan aksinya dengan cara unik. Misalnya saja Wong Seng Ping yang menaruh narkoba dibungkus dengan plastik minuman coklat bermerk Milo hingga dalam kemasan kaleng snack kentang.

Selain itu, Luki menduga barang haram ini hendak digunakan untuk pesta di tahun baru."Yang jelas di tempat2 hiburan, tidak menutup kemungkinan di rumah-rumah untuk kegiatan pesta-pesta narkoba," pungkasnya.

 

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top