Menteri Perdagangan Puji Konsep Sentra Kuliner dan Oleh-oleh di Pasar Induk Banyuwangi

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita Ngopi bersama Bupati Abdullah Azwar Anas dan Forpimda Banyuwangi di Sentra Kuliner dan Oleh-oleh Pasar Induk Banyuwangi
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita Ngopi bersama Bupati Abdullah Azwar Anas dan Forpimda Banyuwangi di Sentra Kuliner dan Oleh-oleh Pasar Induk Banyuwangi

BANYUWANGITIMES – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memuji sentra kuliner dan oleh-oleh Pasar Induk Banyuwangi. Menurutnya, itu merupakan terobosan yang butuh keberanian. Lokasi tersebut juga bisa menjadi percontohan untuk konsep pasar tradisional yang lain.

Pujian tersebut disampaikan Enggartiasto Lukita saat mengunjungi sentra kuliner dan oleh-oleh Pasar Induk Banyuwangi Sabtu (22/12/18) siang. Dia mengaku sudah melihat foto sentra kuliner tersebut saat awal pembukaan dari foto yang dikirim Bupat Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Sehingga diapun penasaran untuk datang langsung ke tempat itu.

Menurutnya sentra kuliner dan oleh-oleh yang berada di bagian timur Pasar Induk Banyuwangi itu bisa dijadikan pola percontohan untuk pasar yang lain. Tidak hanya itu, menurutnya konsep seperti ini sekaligus sebagai alternatif kombinasi dari pasar tradisional dengan mempertahankan aspek budaya tradisional yang ada. “Tapi desainnya sudah lebih modern,” katanya di sela kunjungannya di Pasar Induk Banyuwangi.

Dengan penerapan kombinasi seperti ini di dalam pasar, tidak lagi membuat jenuh pengunjungnya. Dia menyebut, bapak-bapak juga tidak lagi dengan keterpaksaan saat mengantar ibu-ibu berbelanja ke pasar. Dengan konsep seperti ini, bapak-bapak bisa sambil ngopi sambil menunggu ibu-ibu berbelanja. “Makanan juga enak dan murah,” ungkapnya.

Suasana yang nyaman, lanjutnya, akan mengundang siapapun untuk datang. Sehingga bisa menjadi tempat semua orang berkreasi sambil bersantai di tempat itu. Sambil ngopi, kata Dia, bisa melihat warga, rekan, atau masyarakat berlalu lalang.

Dia menambahkan, dari dulunya tempat yang kumuh kemudian secara bertahap dibangun hingga menjadi seperti ini merupakan kreasi yang luar biasa dari Bupati Banyuwangi. Menurutnya perlu keberanian dengan kreasi yang dimilikinya. “Mari kita berbelanja ke pasar. Lebih baik ke pasar tradisional,” ajaknya.

Menteri Enggartiasto Lukita sempat menikmati kopi di sentra kuliner dan oleh-oleh Pasar Induk Banyuwangi. Dia ditemani Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Danlanal Letkol Laut (P) Suhartaya, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Purnomo Amin Tjahyo dan Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi Adonis.

 

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top