Mobil Carry Terbakar Saat Mengisi Bensin, Pengemudi Kabur

Petugas memeriksa mobil  carry yang terbakar dan tumpukan gas elpiji 3 kg yang sudah dikeluarkan dari mobil
Petugas memeriksa mobil carry yang terbakar dan tumpukan gas elpiji 3 kg yang sudah dikeluarkan dari mobil

BANYUWANGITIMES – Sebuah mobil carry dengan nomor Polisi G 9319 CP terbakar saat mengisi bahan bakar jenis premium di SPBU 54.684.06 Karangente, Banyuwangi Jumat (7/12/18). Dalam sekejap api membesar membakar seluruh mobil.

Peristiwa ini terjadi sekitar pujul 17.45 WIB. Kebakaran terjadi saat proses pengisian BBM. Ketika itu, operator SPBU, Nila, melihat percikan api dari bagian bawah belakang mobil. "Karena melihat api saya cabut selang pengisian bahan bakar," katanya.

Namun terlambat, api langsung menyambar bahan bakar. Dalam sekejap, api sudah membesar membakar mobil tua itu. Petugas bersama satpam segera berusaha memadamkan api. Beruntung api bisa segera dikendalikan. Begitu api mulai mengecil, mobil itu didorong keluar dari area SPBU.

Petugas pemadam kebakaran langsung memadamkan api hingga tuntas. Setelah api padam petugas memeriksa bagian dalam mobil. Ternyata di dalam mobil itu terdapat 22 tabung gas elpiji 3 kg. Seluruh tabung itu masih penuh berisi gas. "Beruntung gas itu tidak meledak," kata Kanit Pidek Satreskrim Polres Banyuwangi Ipda Haryanto di lokasi kejadian.

Petugas langsung melakukan identifikasi dan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan awal, diduga tangki BBM mobil Carry tersebut sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa menampung BBM lebih banyak.

Kecurigaanpun muncul pada pengemudi mobil ini. Apalagi pengemudi mobil yang terbakar itu menghilang. Sejumlah warga menyebut pengemudi mobil langsung melarikan diri begitu peristiwa kebakaran itu terjadi. "Kami masih mencari keberadaan pengemudi mobil, hingga saat ini masih belum kita temukan," ungkap Haryanto.

Pantauan Banyuwangitimes.com pasca kejadian terbakarnya mobil itu, pengelola  memilih menutup SPBU tersebuf. Hingga pukul 19.30 WIB belum ada tanda-tanda SPBU akan dibuka. Kejadian ini sempat membuat jalan di depan SPBU macet. Petugas satlantas tampak mengatur lalu lintas di lokasi tersebut.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top