Opsgab Satu Jam, Tilang 4 Pelanggar, Amankan 1 BB Sepeda Motor

AKP Jaenur Holiq saat memimpin jalannya operasi gabunga  di depan Mapolsek Kalipuro.
AKP Jaenur Holiq saat memimpin jalannya operasi gabunga di depan Mapolsek Kalipuro.

BANYUWANGITIMES – Satu jam menggelar operasi gabungan (opsgab), aparat Polsek Kalipuro dan Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi berhasil menjaring 4 pelanggar yang langsung diberikan tindakan tilang serta mengamankan 1 unit motor Honda - CB, Sabtu (1/12/18) malam.

Kapolsek Kalipuro AKP Jaenur Holiq SH MSi yang memimpin langsung opsgab di Jalan Raya Gatot Subroto No 11 depan Mako Polsek Kalipuro menyatakan, operasi yang dia gelar bersama Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi  tersebut sebagai antisipasi adanya balapan liar.

"Operasi gabungan ini kami lakukan dari pukul 23.00 hingga 24.00 WIB. Hasilnya, ada 4 pelanggar yang kita tindak tilang dengan barang bukti (BB) 3 buah STNK dan 1 unit motor Honda CB," ungkapnya.

Dikatakan Jaenur Holiq yang juga mantan kapolsek Sempu ini, dalam opsgab tersebut pihaknya dan Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi masing-masing menurunkan 10 personel anggota untuk penguatan.

"Dalam operasi malam Minggu ini, sasarannya adalah sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balap liar. Namun ada sasaran lain juga, yaitu bahan peledak, senjata tajam, senjata api, narkoba dan benda-benda berbahaya lainnya," ungkap dia.

Pantauan media ini, selama berlangsungnya opsgab, aparat sudah melakukan pemeriksaan pada jenis kendaraan roda 4 pikap dan sejenis sebanyak 8 unit, roda 4 kendaraan pribadi 5 unit, roda 2 sepeda motor sejumlah 30 unit.

"Alhamdulillah operasi berjalan aman dan lancar. Hanya untuk sajam, handak (bahan peledak), senjata api dan narkoba hasilnya nihil," pungkas perwira asal Bandung ini.  (*)

Pewarta : Hakim Said
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top