Diduga Hasil Hubungan Gelap, Jasad Bayi Dibuang ke Sungai

Kondisi saat jasad bayi laki-laki yang ditemukan Syafak dievakuasi dari Sungai Pecari, Genteng Kulon
Kondisi saat jasad bayi laki-laki yang ditemukan Syafak dievakuasi dari Sungai Pecari, Genteng Kulon

BANYUWANGITIMES – Warga Dusun Sawahan, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi yang mengapung di Sungai Pecari dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buyut Pairan dusun setempat. 

Jasad bayi laki-laki lengkap dengan tali pusarnya itu pertama ditemukan  Syafak (42), warga Dusun Cangaan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng. Saat itu Syafak sedang memancing di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu (7/11/18).

"Jasad bayi itu mengapung dan tersangkut di batu. Saya kira bangkai hewan. Eh setelah saya dekati, ternyata sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki laki," ujar Syafak.

Tak pelak penemuan bayi yang sudah tak bernyawa itu mengejutkan Syafak. Selanjutnya penemuan mayat bayi tersebut dilaporkan kepada warga setempat hingga Kadus Sawahan Soleman Amani datang lalu langsung melaporkan temuan jasad bayi tersebut ke Mapolsek Genteng.

"Usai mendapat laporan warga, kami langsung mendatangi lokasi, dan melakukan olah TKP," ujar Kapolsek Genteng Kompol Samsodin melalui Kanit Reskrim Iptu Pudji Wahyono.

Selepas olah TKP, jasad mayat bayi tersebut langsung dievakuasi ke RSUD Genteng. Menurut Pudji, ada dugaan jasad bayi itu merupakan hasil hubungan gelap. Sehingga untuk menutupi perbuatannya, dibuanglah bayi tersebut.

"Tapi itu masih dugaan. Kami masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bahan keterangan untuk ungkap kasus penemuan jasad bayi ini," ucapnya. (*)

Pewarta : Hakim Said
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top