Blusukan ke Pasar, Jokowi Ukur Besar Tempe Pakai Jari Tangan

Saat blusukan ke Pasar Anyar Kota Tangerang, Presiden Joko Widodo berpose dengan memegang tempe dan seoalah sedang mengukurnya (@jokowi)
Saat blusukan ke Pasar Anyar Kota Tangerang, Presiden Joko Widodo berpose dengan memegang tempe dan seoalah sedang mengukurnya (@jokowi)

BANYUWANGITIMES, MALANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan aktivitas blusukannya di pasar tradisional melalui media sosial Instagram. Minggu (4/11/2018) sore sekitar pukul 16.00 WIB, mantan Wali Kota Solo itu mengunggah dua fotonya saat sedang blusukan di Pasar Anyar Kota Tangerang.

Dalam unggahannya itu, Jokowi tampak mengenakan jaket berwarna merah. Dalam foto pertama, bapak tiga anak ini tengah memamerkan segerombol petai segar berwarna hijau. Sementara pada foto ke duanya, Jokowi memegang dua buah tempe yang dibalut dengan daun pisang. Saat memegang tempe, tampak jari telunjuk sebelah kanannya diletakkan di atas tempe, seolah sedang mengukur besaran tempe menggunakan jari telunjuknya itu.

Saat memegang tempe dan meletakkan telunjuk kanannya di atas tempe, suami Iriani Jokowi itu juga tampak menunjukkan pose senyumnya yang khas.

"Blusukan hari Minggu ke Pasar Anyar di Kota Tangerang, Banten. Ini pasar tradisional ke dua yang saya kunjungi pekan ini. Datang dengan sepeda motor saya kemudian jalan keliling pasar, berbincang dengan para pedagang sayur, buah-buahan, ayam, telur, hingga daging. Harga-harga bahan pokok sejauh ini stabil. Sebagian malah turun. Tapi fluktuasi harga di pasar itu hal biasa. Selain soal harga, yang penting adalah kondisi pasar yang tertata, bersih, tidak becek, tidak bau, dan tersedia tempat parkir. Dengan demikian, pasar tradisional bisa tetap bersaing dengan supermarket," tulisnya dalam kolom keterangan foto yang diunggah melalui @jokowi.

 

Unggahan politisi PDI-Perjuangan itu pun memantik beragam komentar dari warganet. Sebagian berpendapat jika unggahan Jokowi itu merupakan sindiran halus terkait statement calon Wakil Presiden nomor urut dua Sandiaga Uno yang sempat menyebut jika tempe saat ini setipis ATM. Begitu juga dengan pose Jokowi saat memegang pete, yang diartikan warganet sebagai sindiran halus terhadap aksi Sandiaga Uno saat mengenakan rambut petai saat blusukan ke Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Seperti halnya yang diutarakan akun @shoimasyar "Pak kenapa harus pete sama tempe sih pak, jadi inget sebelah wkwkwk". 

 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : A Yahya
Publisher : sandi permana soebagio
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top