Kunker, Menteri Susi Nikmati Durian Khas Banyuwangi

Menteri Susi (tengah) saat menikmati buah-buahan hasil Bumi Blambangan diapit Bupati Anas dan istri
Menteri Susi (tengah) saat menikmati buah-buahan hasil Bumi Blambangan diapit Bupati Anas dan istri

BANYUWANGITIMES – Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Banyuwangi pada Sabtu (3/11/18) disambut hangat Bupati Abdullah Azwar Anas.

Begitu turun dari pesawat helikopter carteran yang mendarat di Stadion Diponegoro Banyuwangi sekitar pukul 09.30 WIB, menteri yang dikenal dengan gaya nyentriknya ini diajak menuju Pendopo Sabha Swagata Blambangan yang berhadapan dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sritanjung.

Ditemani Bupati Abdullah Azwar Anas beserta istri Ipuk Fiestiandani Anas, Menteri Susi langsung diajak menikmati buah-buahan lokal hasil Bumi Blambangan. Salah satunya tampak manggis dari Desa Pesucen Kecamatan Kalipuro. Dia pun langsung mencicipi buah berkulit gelap namun rasa bukan main nikmatnya.

"Enak ini pak rasanya. Walau tidak besar, tapi manis ya," pujinya.

Tak cukup itu, Susi pun sempat menikmati salah satu varian durian lokal Banyuwangi. Namanya durian pelangi.

"Duriannya enak sekali, saya ketagihan ke Banyuwangi gara-gara durian ini. Enak benar," cetusnya.

Bahkan tak ketinggalan, jajanan tradisionil kucur turut disantap pula oleh pemilik Susi Air ini sewaktu bertandang di Sanggar Genjah Arum, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah. Susi mengaku senang sekali bisa datang ke Banyuwangi.

"Ini adalah rezeki anak saleh dan salihah bisa menikmati alam Banyuwangi. Semua buah dan kuliner khasnya sangat enak," lontarnya.

Menteri Susi berkunjung ke Banyuwangi dalam rangka kampanye program Gemar Makan Ikan di Ponpes Darussalam Blokagung Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari. Besok Minggu (4/11/18) pagi, bersama ribuan santri, menteri yang dikenal dengan slogan 'tenggelamkan' ini mengajak mereka dan warga masyarakat Indonesia menjadikan ikan sebagai lauk sehari-hari. 

Pewarta : Hakim Said
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top