Kapolda dan Pangdam Jamin Pengamanan Annual Meeting IMF-WB di Wilayah Penyangga

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman meninjau pos pengamanan di Pelabuhan Ketapang.
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman meninjau pos pengamanan di Pelabuhan Ketapang.

BANYUWANGITIMES – Pemegang tongkat komando di jajaran Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya memastikan pengamanan di wilayah penyangga pelaksanaan Annual Meeting IMF-WB di Bali sudah maksimal. Dua jenderal bahkan kompak mengecek langsung pengamanan di sekitat Pelabuhan penyeberangan Ketapang dan Bandara Blimbingsari. 

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman mengecek langsung kesiapan pasukan yang menjalankan tugas pengamanan di Banyuwangi. Keduanya menjamin keamanan dan ketertiban selama Annual Meeting IMF-World Bank yang berlangsung di Nusa Dua Bali terjaga.

Kekompakan ditunjukkan dua jenderal ini saat mengambil apel di Polres Banyuwangi. Selanjutnya mereka menuju ke Pangkalan TNI AL Banyuwangi untuk melihat langsung KRI Nala-363 yang sedang sandar di dermaga Lanal Banyuwangi dalam rangka pengamanan annual meeting IMF-WB.  "Kami sudah mengecek lagi kesiapan TNI-Polri, kami juga mengecek ke KRI Nala, alhamdulillah semua personil TNI Polri sudah siap," tegasnya ditemui di Pelabuhan Ketapang, Rabu (10/10/18).

Luki Hermawan menyebut, Jawa Timur sebagai wilayah penyangga dan pintu masuk menuju Bali baik udara maupun lewat laut sudah siap kami amankan. Begitu juga dengan pihak ASDP memyampaikan kesiapannya. "Untuk pemeriksaan orang maupun barang muatan sudah dilakukan sesuai prosedurnya," ungkap Luki Hermawan. 

Dalam kesempatan yang sama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman menyatakan, pihaknya sudah mengecek wilayah Ijen dan Alas Purwo yang rencananya akan dikunjungi delegasi peserta annual meeting IMF-WB usai acara tersebut. "Tempatnya sudah bagus, jalannya bagus. Polri dan TNI juga akan bersiaga di seluruh jalur menuju dua kawasan itu," bebernya.

Mayjend Arif menambahkan, untuk lokasi kebakaran di jalur menuju Paltuding Ijen, atau di kawasan Gunung Meranti menurutnya telah berhasil dipadamkan. "Kebakaran sudah tidak ada lagi, kemarin saya kesana sudah tidak ada lagi (apinya), wisatawan juga sudah banyak," katanya. 

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top