Curi HP Setahun Lalu, Pria Ini Digelandang Aparat Polsek Genteng

Tersangka Kuseri, pencuri HP Oppo yang berhasil digelandang Polsek Genteng
Tersangka Kuseri, pencuri HP Oppo yang berhasil digelandang Polsek Genteng

BANYUWANGITIMES – Tim Reskrim Polsek Genteng berhasil menggelandang Kuseri (50), seorang pelaku pencurian dengan pemberatan, Sabtu (8/9/18) sekira pukul 15.00 WIB. Pelaku berasal dari Dusun Sugih Waras Desa Bumiharjo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi.

Keterangan Kapolsek Genteng Kompol Samsodin, kasus pencurian ini terjadi pada hari Kamis, 9 Nopember 2017 pukul 06.00 WIB silam. Pada tahun itu, pelaku ini melakukan pencurian di rumah korban yang bernama Mamik Indrawati (39), warga Dusun Jepit RT 027 RW 09 Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng.

"Modus yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya dengan cara mencongkel pintu rumah yang ditinggal pergi oleh korban," beber Kompol Samsodin.

Dalam aksi pencurian itu, pelaku membawa kabur HP merk Oppo A57. Akibat kejadian itu korban mednerita kerugian sebesar Rp 2,8 juta.

Selama kurang lebih kurun setahun, aparat terus melakukan penyelidikan. Hingga upaya yang tak kenal lelah ini pun berbuah keberhasilan.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras anggota akhirnya kasus ini bisa kita ungkap. Pelaku yang sudah kita amankan ini dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," pungkas Kompol Samsodin kepada media ini, Minggu (9/9/18) malam.

 

Pewarta : Hakim Said
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top