Jokowi Serahkan Bonus Bagi Atlet Asian Games, Bagi Peraih Emas Perorangan Tembus Rp 1,5 M

Presiden Jokowi berikan bonus bagi para atlet peraih medali dlam Asian Games 2018 (Ig @Jokowi)
Presiden Jokowi berikan bonus bagi para atlet peraih medali dlam Asian Games 2018 (Ig @Jokowi)

BANYUWANGITIMES, MALANG – Euforia Asian Games terus bergema di seluruh penjuru Indonesia. Karena sebagai tuan rumah, para atlet kebanggan bangsa ini mampu meraih emas melebihi target yang diberikan. Sebagai bentuk apresiasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyerahkan secara langsung bonus yang telah dijanjikan bagi para atlet.

Kabar gembira itu pun disampaikan pria nomor satu di Indonesia ini melalui akun resmi instagramnya @Jokowi. Dalam postingannya itu, suami Iriani Jokowi tersebut tampak sumringah berfoto bersama dengan para atlet dan didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam keterangan foto, bapak tiga anak itu menyampaikan kebanggaan sekaligus rasa syukur dan terima kasih atas kemenangan yang ditorehkan para atlet Indonesia. Karena saat ini, Indonesia mampu meraih 31 medali emas dan menduduki peringkat ke empat.

"Dulu, kita meraih empat medali emas. Tapi Asian Games 2018 ini kita berhasil dengan 31 emas. Dulu kita di urutan 17, sekarang nomor empat," begitulah bunyi paragraf pertama keterangan foto yang diunggah Jokowi pada Minggu (2/9/18) sekitar pukul 18.00 WIB.

Sebagai informasi, Pemerintah Indonesia sebelumnya telah berjanji akan memberi bonus dengan nilai yang tak kecil bagi para atlet yang mampu meraih medali. Paling besar bonus diberikan kepada peraih medali emas kategori perorangan atau tunggal yaitu sebesar Rp 1,5 Miliar.

Sementara kategori perorangan yang meraih medali perak akan mendapat bonus sebesar Rp 500 juta, dan Rp 250 juta untuk peraih medali perunggu. Sedangkan untuk kategori ganda, peraih medali emas mendapat bonus Rp 1 Miliar, peraih medali perak Rp 400 juta, dan Rp 200 juta untuk perunggu. 

Selanjutnya bagi peraih emas kategori beregu masing-masing mendapat bonus sebesar Rp 750 juta, peraih perak mendapat bonus Rp 300 juta, dan Rp 150 juta untuk peraih perunggu. 

Berdasarkan informasi yang beredar, bonus yang diberikan kepada para atlet tersebut tidak akan dikenai potongan pajak dan akan dikirimkan langsung usai Asian Games 2018 ke rekening mereka masing-masing.

Sedangkan untuk pelatih dan asisten pelatih, baik atlet perorangan atau ganda yang mendapatkan medali juga turut mendapatkan bonus. Bonus yang akan pelatih terima adalah sebesar Rp 450 Juta (Emas), Rp 150 Juta (Perak) dan Rp 75 Juta (Perunggu). Sedangkan asisten pelatih akan mendapatkan bonus Rp 300 Juta (Emas), Rp 100 Juta (Perak) dan Rp 50 Juta (Perunggu).

Pelatih beregu mendapatkan Rp 600 Juta (Emas), Rp 200 Juta (Perak) dan Rp 100 Juta (Perunggu). Sedangkan asisten pelatih akan mendapatkan bonus Rp 375 Juta (Emas), Rp 125 Juta (Perak) dan Rp 62.5 Juta (Perunggu).

Jika atlet binaan mereka mendapatkan medali lebih dari satu di Asian Games ini, maka sang pelatih akan diberikan bonus kedua dengan jumlah Rp 225 Juta (Emas), Rp 75 Juta (Perak) dan Rp 37,5 Juta (Perunggu). Sedangkan asisten pelatih akan mendapatkan Rp 150 Juta (Emas), Rp 50 Juta (Perak) dan Rp 25 Juta (Perunggu).

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : A Yahya
Publisher : Yogi Iqbal
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top