Halau Dingin, Inilah Pilihan Busana yang Bisa Kamu Padu Padan

Tiga fashionista mengenakan style musim dingin. (foto via Instagram Modacomborogodo)
Tiga fashionista mengenakan style musim dingin. (foto via Instagram Modacomborogodo)

BANYUWANGITIMES, MALANG – Hawa dingin menusuk wilayah Indonesia. Suhu udara bisa sampai 18 derajat celcius. Wah cukup dingin bukan? Kalau sudah begini, selimut boleh jadi barang paling dicari.
Meski hawa dingin, tak mungkin kan Anda hanya berdiam di rumah? Untuk itu, penting mencari pakaian atau outfits yang tetap keren meski harus menahan dingin. 

Tiga fashionista Barat, yakni Annabel Rosendahl, Tina Andrea, dan Janka Polliani, berjalan bersama mengenakan gaya busana musim dingin. Di negeri Barat, musim dingin menuntut mereka memakai busana-busana hangat. Nah, style ini bisa Anda terapkan di Indonesia. Meski suhu tak sedingin di negara-negara Barat, tidak ada salahnya punya busana hangat. Apa saja busana hangat yang dikenakan fashion people tersebut?

Rosendahl mengenakan blazer motif kotak-kotak. Dunia mode biasa menyebut ini dengan istilah plaid blazer. Tentu karena udara cukup dingin, dalaman blazer bukan kaus atau tank-top. Ia memakai turtleneck sweater.

Istilah mode turtleneck merujuk pada busana hangat dengan lengan sampai leher. Untuk celana, dia memakai kulot. Terpenting adalah alas kaki. Baik Rosendahl maupun dua rekan fashionista-nya mengenakan alas kaki hangat. Ia memilih sepatu boots hitam berbahan kulit. 

Di sebelah Rosendahl, ada Tina Andrea. Wanita berambut pirang ini memakai turtleneck sweater pula. Sama seperti Rosendahl, Andrea juga memakai blazer. Tetapi, model blazer Andrea agaknya berbeda. Di dunia fashion, fashionista mengenal model busana yang memang sengaja dibuat 'kebesaran'. 

Istilah mode untuk ini adalah oversized. Maka yang dikenakan Andrea ialah oversized blazer. Sama halnya dengan Rosendahl, Andrea juga memakai kulot. Tetapi model yang dipakai oleh dia acapkali disebut palazzo dalam istilah mode. Urusan alas kaki, Andrea memilih sepatu bergaya sporty, yakni white sneaker.

Terakhir adalah yang dipakai oleh Janka Polliani. Dia menggunakan busana mirip blazer tetapi lebih panjang umum yang disebut coat. Apalagi aksen kancing pada sisi kanan dan kiri. Fungsi sama seperti jaket. Tetapi biasanya coat bentuknya menyerupai blazer. Karena coat sudah cukup panjang jatuh di badan, Janka tinggal menambahkan sepatu boots. 

Nah dari gaya ketiganya, mana yang Anda suka nih? (*)

 

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top