Kapolres Banyuwangi Ikut Bersepeda Kawal Pawai Obor

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman ikut bersepeda mengawal langsung pawai obor Asian Games
Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman ikut bersepeda mengawal langsung pawai obor Asian Games

BANYUWANGITIMES – Setelah dibawa ke puncak Ijen, obor Asian Games dibawa ke Kota Banyuwangi dengan bersepeda Minggu (22/7/18). Obor ini diarak keliling Kota Banyuwangi. Salah satu pembawa obor adalah Ahmad Zulkarnaen, Photografer professional difabel. Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman juga turun langsung mengawal obor Asian Games dengan bersepeda.

Obor Asian Games dibawa  dari Gunung Ijen menuju ke Banyuwangi dengan pawai sepeda sekitar pukul 13.00 WIB. Kapolres Banyuwangi menjadi satu dengan pembalap sepeda dari BRCC Banyuwangi yang membawa obor dengan pawai sepeda. “Saya ikut langsung mengawal obor Asian Games dari Jambu (kaki gunung ijen) ke kota Banyuwangi,” ujarnya ditemui usai kegiatan.  

Meski ditengah guyuran hujan yang cukup deras, namun semangat pengayuh sepeda yang membawa obor Asian Games dan petugas pengamanan sama sekali tak kendur. Apalagi di sepanjang jalan menuju kota Banyuwangi masyarakat terus memberikan semangat.

Ahmad Zulkarnaen, photographer penyandang disabilitas, membawa obor Asian Gamez didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

Setibanya di Stadion Diponegoro, obor langsung diserahkan kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Kemudian, obor diserahkan kepada Ahmad Zulkarnaen untuk dibawa keliling kota Banyuwangi. Pawai obor Asian Games berakhir di Pendopo Saba Swagata Banyuwangi. Rencananya, Senin (23/7/18), obor ini akan dibawa ke Gilimanuk, Bali, melalui pelabuhan penyeberangan Ketapang.

Donny Adityawarman menyatakan, pengamanan pawai obor Asian Games ini melibatkan 2/3 kekuatan Polres Banyuwangi dan dibantu personil TNI. Obor Asian Games menjadi tanggungjawab Banyuwangi sejak diterima di Paltuding, Gunung Ijen, Sabtu (21/7/18) malam hingga obor itu dibawa ke Gilimanuk.

Untuk pawai obor Asian Game menuju Gilimanuk, pihaknya sudah menyiapkan kapal khusus untuk menyeberangkan peserta pawai obor. Selain itu pihaknya juga menyiapkan kapal pendamping untuk melakukan pengawalan. “Pokoknya pelaksanaan Asian Games termasuk pawai obor ini harus sukses,” tegasnya.

 

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : A Yahya
Publisher : Yogi Iqbal
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top