Rem Blong, Truk Tronton Tabrak 3 Motor Tewaskan Satu Pengendara Motor

Korban tewas kecelakaan beruntun truk tronton vs 3 motor
Korban tewas kecelakaan beruntun truk tronton vs 3 motor

BANYUWANGITIMES – Sebuah kecelakaan beruntun terjadi tak jauh dari perlintasan kereta api di Jl. Raden Wijaya Selasa (10/7/18) sore. Seorang pengendara motor tewas dalam musibah ini. Kondisi korban cukup mengenaskan dengan bagian dada hingga kepala remuk akibat terlindas truk tronton bermuatan bumbu instan.

Selain korban tewas, tercatat 3 orang harus menjalani perawatan termasuk sopir truk. Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kecelakaan tersebut bermula saat truk tronton bernopol B 9132 MT berjalan dari arah utara menuju selatan.  Saat mendekati perlintasan kereta api, rem truk yang dikemudikan Imam Syafi’I, (48), warga Jl. Gumitir, Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi itu blong.

Ketika itu, pintu perlintasan kereta api sudah tertutup. Sopir truk kemudian berusaha menghindari pengendara yang berhenti di depannya. Dia berusaha menghentikan truk dengan menabrakkan truk pada pepohonan yang berada di bagian barat jalan. Namun usahanya gagal. Truk terus berjalan dengan kecepatan yang cukup tinggi.

“Kemudian sopir truk berusaha mengembalikan truk pada jalur sebelah timur,” kata Kanit Kecelakaan Satlantas Polres Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala.

Truk inipun berhasil melewati perlintasan kereta api. Namun pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Beat nopol P 3471 QQ yang dikendarai Hariyono, (20), berbocengan dengan Saniman, (28), keduanya warga Dusun Panggang, Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah, sepeda motor Honda Beat nopol P 6191 WK yang dikendarai Lutfiyana, (21), Dusun Bangunrejo, Desa Pesucen, Kecamatan Kalipuro, dan Sepeda motor Suzuki Thunder nopol P 3904 WF yang dikendarai Febri Hariono, (26), warga Lingk. Gesari, Kelurahan Pengantigan, Banyuwangi.

Karena pengemudi truk tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga menabrak ketiga sepeda motor tersebut. Akibatnya Hariyono tewas di lokasi kejadian. Motor dan tubuhnya terseret truk tronton hingga beberapa meter sehingga membuat bagian dada hingga kepalanya remuk. Sementara Saniman mengalami retak punggung dan luka robek telapak kaki sebelah kanan, Febri Hariono mengalami luka lecet-lecet pada kaki, dan Lutfiyana mengalami luka-luka.

“Seluruh korban langsung kami evakuasi ke RSUD Blambangan,” beber mantan KBO Satlantas Polres Banyuwangi ini.

Petugas Satlantas Polres Banyuwangi langsung mengamankan seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan. Untuk mengeluarkan motor korban meninggal, petugas harus mengerahkan sebuah alat berat. Kejadian ini sempat membuat Jalan Raden Wijaya padat. Ini diakibatkan banyaknya masyarakat yang berhenti untuk melihat peristiwa itu.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top