Oknum Guru Setubuhi Gadis Belia Sejak SMP hingga Kuliah

Oknum guru yang menyetubuhi gadis belia selama bertahun-tahun.
Oknum guru yang menyetubuhi gadis belia selama bertahun-tahun.

BANYUWANGITIMESOknum guru yang satu ini sungguh tak patut ditiru. Dia adalah Koespono (50), warga Dusun Asembagus, Desa Purwoagung, Kecamatan Tegaldlimo.

Pria ini tega menyetubuhi seorang gadis belia bertahun-tahun lamanya. Setelah bertahun-tahun, perbuatan bejatnya akhirnya terungkap. Dia pun harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Keterangan pihak kepolisian, kasus ini dilaporkan Pw (45), orang tua korban. Dari laporan orang tua korban, diperoleh informasi anaknya telah menjadi korban pelampiasan nafsu bejat pelaku sejak masih duduk di bangku SMP. “Perbuatan tersebut terus dilakukan pelaku selama bertahun-tahun hingga korban menempuh kuliah,” jelas Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Panji Pratista Wijaya, Selasa (10/7/18).

Petugas kemudian memeriksa korban dan orang tuanya selaku pelapor. Korban juga dibawa ke rumah sakit untuk menjalani visum. Pada saat yang sama, anggota resmob polres diturunkan untuk mengamankan pelaku. Tanpa kesulitan berarti, oknum guru ini berhasil ditangkap petugas. Di hadapan penyidik, Koespono mengakui perbuatannya.

Lantas mengapa perbuatan pelaku bisa berjalan selama bertahun-tahun tanpa diketahui orang tuanya? Panji menyebut, pelaku selama ini terus menebar ancaman kepada korban. Sehingga korban tidak berani menceritakan apa yang dialaminya kepada siapa pun. “Dari hasil pemeriksaan, pelaku menjalankan aksinya di dua tempat. Yakni di penginapan Gumuk Kantong dan sebuah hotel di wilayah Gambiran,” bebernya.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan dua unit telepon genggam. Masing-masing HP merek Samsung warna hitam dan HP Nokia warna merah. Tersangka dijerat dengan Pasal 81 Ayat (1), (2), (3) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 64 KUHP. “Ancaman hukumannya pidana penjara minimal 5 tahun maksimal 15 tahun,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top