Buat Instastory Instagram Kekinian di Android, Cek Video Tutorialnya

Tren Instastory dengan memakai aplikasi Unfold. (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Tren Instastory dengan memakai aplikasi Unfold. (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

BANYUWANGITIMES, MALANGGenerasi milenial pasti tidak asing lagi dengan segala hal yang berkembang di Instagram. Aplikasi besutan Kevin Systrom dan Mike Krieger itu memiliki fitur salah satunya Instastory. Diakuisisi oleh Facebook sejak 2012,  Instastory makin bersolek.

Banyak hal ditawarkan dari Instastory pengguna Instagram di seluruh dunia. Berbagi foto dan video lewat Instastory hingga berhasil menyalip aplikasi dengan fitur sejenis, yakni Snapchat. Dan fitur di Instagram itu pun makin ciamik dengan hadirnya aplikasi pendukung.

Pembaca MalangTIMES barangkali sering melihat Instastory yang tampil minimalis dengan latar putih disertai tulisan di bagian bawah. Wah, Instastory seperti ini tidak asing bukan di feed Instagram kalian?

Untuk membuat stories menarik ini, ternyata cukup berbekal dua aplikasi mumpuni. Untuk pengguna android, Anda sudah bisa download Unfold. Aplikasi khusus untuk story creator ini dibuat oleh Moolab dan telah diunduh lebih dari satu juta pengguna android. 

Video dari YouTube MYtakesilo

Untuk membuat stories kekinian tersebut, kamu cukup mengunduh aplikasi Unfold di Playstore. Aplikasi ini gratis alias tidak berbayar. Setelah muncul di layar gadget Anda, buka aplikasi tersebut. Ketuk tanda '+' lalu ketik nama stories kamu. Setelah itu tekan 'new story' lalu 'create'.

Beragam pilihan latar atau template minimalis menanti kamu di sini. Untuk memasukkan gambar, tinggal tekan pada bagian tengah template yang kamu pilih. Untuk mengganti tulisan yang ada di bawah foto, tinggal tekan dua kali saja. 

Apakah Anda pun ingin membuat video minimalis dengan latar putih? Untuk satu ini, Anda disarankan mengunduh aplikasi Power Director. Setelah berhasil download dari Playstore, pilih 'new project' dengan rasio 9:16.

Aplikasi Power Director berfungsi untuk melakukan proses editing sehingga tidak saja foto,Anda pun dapat memasukkan video di dalam Instastory kekinian kamu. Selamat berkreasi di media sosial! (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top