Gusti Menang, Pendidikan SMA/SMK di Banyuwangi Bakal Gratis Lagi

Gus Ipul didampingi Abdullah Azwar Anas ditengah ratusan aktivis Muslimat dan Fatayat  Banyuwangi (Foto : Hakim Said/BanyuwangiTIMES)
Gus Ipul didampingi Abdullah Azwar Anas ditengah ratusan aktivis Muslimat dan Fatayat Banyuwangi (Foto : Hakim Said/BanyuwangiTIMES)

BANYUWANGITIMES – Kedatangan Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang biasa disapa Gus Ipul untuk berkampanye keliling Banyuwangi, disambut sekitar 100 aktivis yang merupakan simpul kelompok perempuan di Banyuwangi, Rabu (30/5/18).

Mereka adalah aktivis akar rumput Muslimat dan Fatayat, sayap organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Tampak mendampingi Gus Ipul, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. 

Tampak hadir menyambut pula Ketua PCNU Banyuwangi KH Ali Makki Zaini dan Ketua Muslimat Banyuwangi Nyai Makmulah Harun.

Dikatakan Gus Ipul, dirinya sudah menyiapkan sejumlah program untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Apa yang sudah berjalan selama sepuluh tahun terakhir ini saat saya menjadi wakil gubernur yang menangani kemiskinan, akan kami lanjutkan dan beri inovasi baru. Ada modal usaha untuk kepala keluarga perempuan, sehingga mereka bisa terberdayakan, bisa mandiri,” ujarnya.

Selain itu, ada program di bidang kesehatan yang tepat untuk masyarakat Jatim, yaitu “Nutrisi Makmur” yang menjamin kesehatan serta keselamatan ibu hamil dan balita. Program itu dimaksudkan untuk menekan angka kematian ibu dan bayi.

“Kami juga sudah siapkan skema untuk mengirim ribuan dokter ke desa-desa agar pelayanan kesehatan semakin merata,” lontar Gus Ipul yang merupakan keponakan mantan Presiden RI ke 4 KH Abdurrahman wahid alias Gus Dur ini.

Sementara Abdullah Azwar Anas yang mendampingi Gus Ipul mengatakan, program yang diusung Gusti ini sangat relevan menjawab permasalahan masyarakat.

Seperti program menggratiskan kembali biaya pendidikan SMA/SMK yang di Banyuwangi akan menguntungkan lebih dari 25.000 pelajar.

Oleh karena itu, Anas menyemangati para tokoh simpul kelompok perempuan tersebut untuk terus bergerak ke berbagai kalangan guna menyukseskan kemenangan Gusti.

“Mari terus berkeliling, rapatkan barisan. Setiap keliling, di pengajian, arisan, Posyandu, sampaikan salam saya, sampaikan bahwa Pak Anas satu barisan dengan Gus Ipul. Sampaikan pesan bahwa Banyuwangi akan semakin maju kalau Gus Ipul menang,” seru Anas yang saat ini sedang cuti untuk berkampanye pemenangan Paslon Gusti. 

Pewarta : Hakim Said
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top