PWI Banyuwangi Dukung Polri Berantas Terorisme dan Desak DPR Sahkan RUU Terorisme

Ketua PWI Banyuwangi, Syaifudin Mahmud memasangkan helm anti peluru kepada Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman
Ketua PWI Banyuwangi, Syaifudin Mahmud memasangkan helm anti peluru kepada Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman

BANYUWANGITIMES – Dukungan terhadap kepolisian terus mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuwangi. Puluhan jurnalis yang tergabung dalam PWI melakukan aksi solidaritas di halaman Polres Banyuwangi. PWI Banyuwangi juga mendesak DPR RI segera mengesahkan Revisi Undang-Undang Terorisme. 

Aksi dukungan PWI ini dilakukan Selasa (15/5/18) pagi. Sekitar pukul 09.00 WIB, puluhan anggota PWI tiba di depan Polres Banyuwangi. Mereka langsung melakukan orasi dukungan kepada polisi. "Kami mendukung penuh upaya Polri untuk memberantas terorisme hingga ke akar-akarnya," ujar Firdaus, Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi PWI Banyuwangi. 

Ketua PWI Banyuwangi Syaifudin Mahmud menyatakan, PWI turut berduka atas aksi kejadian di gereja dan Polrestabes Surabaya. PWI juga menyemangati Polri agar tidak gentar memberantas terorisme meski terus menjadi target, meminta warga tidak memposting berita hoax, foto dan video dan sarkasme terkait aksi terorisme maupun korban pengeboman. "Kami juga mendesak DPR RI segera mengesahkan RUU Terorisme," tegas wartawan yang akrab dipanggil Aif ini. 

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman mengapresiasi dukungan yang disampaikan PWI Banyuwangi. Menurutnya, dukungan yang diberikan elemen masyarakat sangat penting bagi polisi untuk memberantas terorisme. "Kami mengetuk seluruh masyarakat untuk bersama termasuk wartawan untuk menginformasikan terkait radikalisme, terorisme dan bentuk kekerasan lain biar segera bisa kami tindak lanjuti," tegasnya. 

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut terhadap apa yang dilakukan pelaku aksi teror. Karena memang ketakutan di kalangan masyarakat itu yang diinginkan para pelaku teror. "Tetap jangan merasa takut, bersama seluruh elemen yang ada di masyarakat kita jaga Banyuwangi  aman dan tertib," pungkasnya. 

Dalam aksi tersebut, Ketua PWI Banyuwangi memasangkan rompi dan hel anti peluru kepada Kapolres Banyuwagi dan Kasat Sabhara. Ini sebagai simbol agar polisi tetap waspada saat menjalankan tugas. Karena ancaman bisa datang dari mana saja. 

Pewarta : Muh. Hujaini
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top