Laga Persebaya vs Arema Dilarang Digelar Malam Hari

Suporter Persebaya Bonek Mania saat memenuhi tribun Gelora Bung Tomo.
Suporter Persebaya Bonek Mania saat memenuhi tribun Gelora Bung Tomo.

BANYUWANGITIMES, SURABAYABig match yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Arema FC Malang dalam pekan keenam Liga 1 musim ini bakal berlangsung lebih awal. 
Sesuai jadwal, seharusnya laga super-derby Jatim itu berlangsung pukul 18.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu (6/5). Hanya, karena alasan izin keamanan, pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persebaya kesulitan melaksanakan laga tersebut sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan operator Liga 1. Maklum, pertandingan besar apalagi melawan rival abadi selalu diwarnai tensi tinggi di dalam dan di luar lapangan.

"Laga melawan tim rival seperti Arema memang sangat rawan gesekan. Itu yang membuat pihak kepolisian juga berpikir dua kali kalau laga melawan Arema nanti harus tetap berlangsung malam hari. Jadi, tidak ada pilihan lain selain harus memajukan waktu kick-off," kata Ketua Panpel Persebaya Wisnu Sakti Buana.

Pria yang juga wakil wali kota Surabaya itu menjelaskan, pihaknya sudah mengirim surat permintaan revisi jadwal kick-off kepada PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi. "Intinya, kami ingin pertandingan melawan Arema nanti dimajukan dari pukul 18.30 ke Pukul 15.30 WIB meski harinya tidak berubah," papar Whisnu.

Memang, sesuai surat bernomor Rekom/132/IV/YAN.2.1/2018/Intelkam dari Polrestabes Surabaya, tertulis bahwa pihak kepolisian keberatan dengan terselenggaranya pertandingan Persebaya melawan Arema FC di malam hari. Alasannya, laga tersebut akan melibatkan massa lebih dari 10 ribu orang.

Dengan jumlah massa yang sangat besar itu, menurut pihak Polrestabes Surabaya, potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sangat tinggi. Sebagai solusi, polrestabes menyarankan agar Panpel Persebaya bisa mengajukan jadwal kick-off lawan melawan Arema itu ke pukul 15.30 WIB. (*)
 

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top