Hadapi Pertarungan Pemilu Legislatif 2019, Ini Pesan Ketua DPP PAN kepada Kadernya di Banyuwangi

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan saat orasi politik dan memberikan motivasi serta tips tertentu kepada Candra Banyu, salah satu caleg PAN di dapil kota Banyuwangi, Kamis (26/4/2018).
Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan saat orasi politik dan memberikan motivasi serta tips tertentu kepada Candra Banyu, salah satu caleg PAN di dapil kota Banyuwangi, Kamis (26/4/2018).

BANYUWANGITIMES – Seusai bertemu dan beramah tamah dengan Bupati Abdullah Azwar Anas dan memberikan penghargaan kepada sejumlah budayawan Osing Banyuwangi di Pendopo Saba Swagata Blambangan, Zulkifli Hasan, Ketua MPR RI yang juga Ketua DPP PAN, Kamis sore (26/4/18) menemui ribuan kadernya yang sudah menunggu sejak siang hari di Gedung Wanita Banyuwangi.

Begitu memasuki gedung, Bang Zul panggilan akrab politikus asal Lampung itu disambut tari jejer gandrung dan lagu 'Bang Zul Presiden Indonesia' ciptaan kader PAN Lare Osing (Laros). 

Tampak artis Osing Catur Arum, Candra Banyu dan Wandra ikut menyanyikan lagu Bang Zul Presiden Indonesia itu diatas panggung. Hingga usai lagu Bang Zul Presiden dinyanyikan, Bang Zul yang merasa terharu dan bangga dengan kekompakan kader PAN Banyuwangi langsung bangkit dari tempat duduknya dan menyalami sang pencipta lagu sekaligus yang menyanyikannya.

Selepas kata sambutan ketua DPW Jatim dan DPD PAN Banyuwangi Sugiarto, Bang Zul langsung naik panggung dan menyampaikan orasi politiknya yang disambut gegap gempita serta tempik sorak kurang lebih 3000 kader PAN baik dari tingkat DPD, DPC serta DPRT.

"Saya bangga dengan kader PAN Banyuwangi yang kompak ini, semoga dalam pemilu legislatif tahun depan bisa meraih suara yang maksimal hingga PAN di Banyuwangi diperhitungkan," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Bang Zul sempat meminta salah satu kader sekaligus caleg yang akan maju pada pertarungan politik tahun 2019 memperebutkan kursi dari dapilnya masing masing. Kepada caleg yang juga artis Osing Candra Banyu, Bang Zul memberikan tip tip untuk bisa meraih suara agar dapat menduduki kursi di legislatif. 

"Kenali Camatmu, kenali kades atau lurahmu, juga kenali kadus maupun ketua RW serta ketua RT. Niscaya mininal dari masing masing pejabat ujung tombak itu anda akan dapat mengantongi suara," lontarnya disambut gemuruh suara dan yel yel ribuan kader PAN.

Terpisah, ketua DPD PAN Banyuwangi, Sugiarto, mengaku akan memaksimalkan perolehan suara menyongsong Pileg tahun 2019. 

"Insya Alloh, kami targetkan masing masing dapil bisa memperoleh satu kursi. Sehingga paling tidak PAN Banyuwangi bisa punya fraksi sendiri. Doanya ya mas," ujar ketua DPD PAN Banyuwangi yang biasa disapa Ustadz Sugiarto ini. 

Pantauan media ini, beberapa artis Osing yang pada tshun 2019 nanti siap bertarung memperebutkan kursi di DPRD Banyuwangi tampak ada Catur Arum, Candra Banyu dan Wandra. 

Pewarta : Hakim Said
Editor : Heryanto
Publisher : zaldi deo
Sumber : Banyuwangi TIMES
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top