Ini Cara Pol Airud Berikan Kenyamanan Pada Pengunjung Wisata Di Banyuwangi

Personel Pol Airud saat memantau lokasi wisata di wilayah perairan Banyuwangi
Personel Pol Airud saat memantau lokasi wisata di wilayah perairan Banyuwangi

BANYUWANGITIMES – Semakin merebaknya objek wisata pantai di wilayah Banyuwangi, membuat Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Banyuwangi semakin memperketat pengawasan. Hal itu untuk menjaga nama baik Banyuwangi sendiri di dunia kepariwisataan. 

Kepala Satpolairud Polres Banyuwangi, AKP Subandi menyatakan, pemantauan keamanan perairan sekitar objek wisata pantai tersebut untuk memberikan kenyamanan para wisatawan. Pelaksanaan patroli menggunakan perahu karet. 

"Pada saat patroli, anggota kami fokuskan untuk memperhatikan kondisi ombak dan angin. Sebab akhir-akhir ini cuaca tidak menentu," ujar AKP Subandi. 

Semakin banyaknya objek wisata pantai dan bertambahnya jumlah wisatawan yang berkunjung, AKP Subandi juga semakin meningkatkan pelaksanaan patroli ke objek wisata dan menambah personelnya. "Jika ombak tinggi, kami akan langsung melarang wisatawan bermain air atau berenang ke tengah laut," akunya. 

Selain wilayah perairan, Polres Banyuwangi juga mendirikan pos pelayanan di beberapa objek wisata seperti Pantai Watu Dodol, Pulau Tabuhan, Rumah Apung, maupun Pulau Merah. "Jumlah wisatawan meningkat, sehingga kami perketat pengawasan," tegasnya. 

Selain keamanan wisatawan, pemantauan juga bertujuan untuk mengawasi kapal penyeberangan yang melintas di Selat Bali. 

Pewarta : Hakim Said
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top