Banyuwangi Kupas Data Produksi Beras Nasional

Ketua FMS Prof Dr Bustanul Arifin saat memberikan sambutan dan para peserta lokakarya nasional di Hotel Santika Banyuwangi.
Ketua FMS Prof Dr Bustanul Arifin saat memberikan sambutan dan para peserta lokakarya nasional di Hotel Santika Banyuwangi.

BANYUWANGITIMESForum Masyarakat Statistik (FMS) yang diketuai Prof Dr Bustanul Arifin, Selasa (10/4/18) dimulai sejak pukul 09.00 WIB, menggelar lokakarya nasional dengan tema "Data Produksi Beras" di ruang Ijen Hotel Santika Banyuwangi.

Bustanul Arifin dalam sambutannya berkomitmen, melalui lokakarya ini, pihaknya akan berkontribusi pada data produksi beras dengan tujuan membahas secara sistematis dimensi kualitas data beras yang memengaruhi kebijakan pembangunan nasional.

"Sehubungan dengan hal itulah, FMS bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Badan Pusat Statistik (BPS) dan Universitas Jember (Unej) akan membahas secara sistematis permasalahan dimaksud dalam suatu lokakarya nasional yang kita gelar hari ini," ucap dia.

Sementara Rektor Unej Dr Moh. Hasan dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi sangat tinggi terhadap keberadaan FMS yang dipimpin Bustanul Arifin. "Kami apresiasi sekali atas keberadaan FMS ini. Mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat, nusa dan bangsa," ungkapnya.

Seusai menyampaikan sambutan dengan panjang lebar, Moh. Hasan langsung membuka acara lokakarya nasional FMS yang diikuti kurang lebih 100 peserta dari dinas, instansi pertanian, ketahanan pangan, Bulog dan pengusaha beras di wilayah Jawa Timur itu.

Sebelum masuk acara inti lokakarya, sempat ada telekonferensi dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang siang ini sedang berada di Jakarta dalam rangka menghadiri undangan dari salah satu media massa. (*) 

Pewarta : Hakim Said
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top