Bangkitkan Kebiasaan Anak Berolahraga, Bhayangkari Banyuwangi Gelar Lomba Senam Bugar Anak Indonesia

Salah satu peserta sedang menampilkan kemampuannya melakukan gerakan senam bugar anak indonesia
Salah satu peserta sedang menampilkan kemampuannya melakukan gerakan senam bugar anak indonesia

BANYUWANGITIMES – Guna membangkitkan kembali semangat berolahraga di kalangan anak-anak, Bhayangkari Banyuwangi menggelar lomba senam untuk pelajar murid Taman Kanak-kanak (TK). Selain menyehatkan badan, lomba senam ini juga penting untuk membantu meningkatkan kecerdasan anak-anak.

Lomba senam ini dilaksanakan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Banyuwangi Selasa (27/3/18). Jenis senam yang dipilih adalah gerakan Senam Bugar Anak Indonesia (SBAI). Sedikitnya ada 7 peserta yang seluruhnya berasal dari TK di bawah naungan Yayasan Kemala Bhayangkari. Pelaksanaan lomba dilakukan di Gedung Bhayangkara Banyuwangi, di Jl. Letkol Istiqlah.

Setiap peserta mendapatkan kesempatan menunjukkan kemahirannya bersenam selama 15 menit. Waktu yang diberikan sudah meliputi waktu pemanasan, gerakan inti senam bugar Indonesia dan pendinginan. Diakhir acara, anak-anak diberi hiburan sulap dan pembagian hadiah sembari menunggu pengumuman pemenang.

Menurut Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Banyuwangi, Selvi Adityawarman, pelaksanaan lomba senam bugar anak Indonesia ini merupakan rangkaian dari hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-38. “Kegiatan ini untuk menyehatkan dan mencerdaskan anak Indonesia,” ujarnya ditemui usai pelaksanaan lomba.

Pihaknya juga ingin mensosialisasikan senam bugar Indonesia ini kepada anak-anak. Salah satu alasannya adalah Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) pusat yang tak lain istri dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian terus menghimbau untuk mensosialisasikan senam bugar anak Indonesia ini kepada seluru anak Indonesia.

Selain itu, istri dari Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman ini juga ingin membangkitkan kembali semangat berolahraga di kalangan anak-anak. Sehingga anak-anak lebih gemar berolahraga dan lama-lama senam itu menjadi kebiasaan. “Kedepannya untuk membantu meningkatkan kecerdasan anak-anak itu sendiri,” pungkasnya.

Dalam lomba tersebut tampil sebagai pemenang adalah peserta dari TK Kemala Bhayangkari Rogojampi, disusul juara dua dan tiga masing-masing dari TK Kemala Bhayangkari Wongsorejo dan Banyuwangi.

Pewarta : Muh Hujaini
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Banyuwangi TIMES
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top