Pariwisata Berkembang, Hotel Berbintang Terus Tumbuh di Banyuwangi

General Manajer Illira Hotel Rendy Kurniawan (kiri) didampingi Sales Manajer saat memberikan penjelasan kepada wartawan
General Manajer Illira Hotel Rendy Kurniawan (kiri) didampingi Sales Manajer saat memberikan penjelasan kepada wartawan

BANYUWANGITIMES – Iklim investasi dan pariwisata Banyuwangi yang terus berkembang membuat semakin banyak investor yang menanamkan investasinya di Banyuwangi. Kondisi ini juga dilirik pengusaha perhotelan. Semakin banyak hotel berbintang yang berdiri di Banyuwangi.

Satu diantara hotel berbintang yang baru berdiri di Banyuwangi adalah Illira Hotel. Hotel ini memadukan konsep modern dan budaya Banyuwangi. Hotel yang berada di Jl. Yos Sudarso, Banyuwangi, ini resmi beroperasi mulai Kamis (22/3/18). Launching dihadiri Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Pemkab Banyuwangi, Agus Siswanto.

Agus Siswanto menyatakan, kehadiran hotel bintang 4 akan memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi di Banyuwangi. Kehadiran Illira Hotel diharapkan bisa menopang pariwisata di Banyuwangi. “Banyuwangi menjadi salah satu dari 7 kabupaten yang menjadi tujuan wisata dari pertemuan Annual Meeting IMF World Bank pada oktober 2018 di Bali,” ujarnya.

Banyak ornamen-ornamen khas Banyuwangi di hotel ini seperti di lobby hotel terdapat sumur Sumberwangi. Di Blambangan Ballroom terdapat karpet bermotif batik khas Banyuwangi, gajah Oling. Di spice restaurant atapnya menggunakan barisan cingkek yang merupakan peralatan khas untuk membawa rumput masyarakat osing Banyuwangi.

“Dilantai 11, tepatnya di Blue Fire Lounge dan Bar beratapkan pendopo dan pagar rumah osing,” ungkap General Manajer Illira Hotel, Rendy Kurniawan, ditemui usai acara launching.

Rendy Kurniawan berharap, kehadiran Illira Hotel di Banyuwangi dapat mendukung pariwisata Banyuwangi. Selain tempat tujuan berlibur Banyuwangi diharapkan menjadi salah satu tujuan MICE (Meeting, Incentive, Converence and Exhibition) di Indonesia. Dari segi penyerapan sumber daya manusia, tenaga kerja Illira Hotel hampir 80 persen merupakan warga Banyuwang.

Lalu mengapa memilih Banyuwangi sebagai tempat investasi? Menjawab hal ini Rendy menyebut salah satu alasannya karena Banyuwangi sudah memiliki bandara. “Jika sudah ada bandara bisnis akan berjalan. Banyak orang mencari tempat bisnis, banyak orang mencari tempat kerja,” bebernya.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Banyuwangi TIMES
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top