Unisba Blitar Terima Kunjungan Asosiasi Pesantren Indonesia Kreatif

Rektorat Unisba Blitar menerima kunjungan pengurus APIK.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Rektorat Unisba Blitar menerima kunjungan pengurus APIK.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

BANYUWANGITIMES, BLITAR – Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menerima tamu kunjungan dari Asosiasi Pesantren Indonesia Kreatif (APIK),Rabu (13/12/2017). Mereka berkunjung ke Unisba Blitar untuk bersilaturahmi dan berdiskusi rencana kerjasama diantara kedua belah pihak.

“Hari ini kami melakukan penjejakan kerjasama dengan Unisba Blitar bisa memperkuat APIK yang baru berdiri pada 1 Oktober kemarin.  Sehingga pesantren-pesantren di Indonesia bisa lebih maju di bidang ekonomi dan pendidikan,” kata Ketua Umum APIK Jawa Timur, KH Mansyur Sodiq.

Menurut dia, Unisba Blitar dipilih sebagai mitra dikarenakan Unisba merupakan perguruan tinggi islam yang memiliki visi dan misi sama dengan APIK, yakni entrepreneur. Pengasuh Pondok Pesantren Ibdurrahman Ngegong, Kota Blitar ini meyakini, kerjasama dengan Unisba Blitar tersebut nantinya akan menorehkan hasil positif, mengingat selama ini belum banyak pesantren yang berinteraksi dengan perguruan tinggi.

“Alhamdulilah respon dari rektorat Unisba Blitar sangat bagus. secepatnya segera kita rumuskan secara detail, bagaimana langkah-langkah untuk menuju cita-cita dalam meningkatkan perekonomian umat yang lebih bagus,” tukasnya.

Sementara Rektor Unisba Blitar, Drs.H.Soebiantoro, MSi, menegaskan pihaknya siap untuk memberikan pendampingan kepada APIK dalam pengembangan ekonomi pesantren. Menurut Rektor, dalam project tersebut nantinya Unisba Blitar akan memberikan pendampingan sebagai tenaga ahli.

”Sebenarya dalam APIK ini bergabung pula orang-orang para praktisi yang sudah handal dalam bidang kewirausahaan. Diharapkan dengan bergabungnya Unisba Blitar  dengan duduk sebagai pendamping penelitian dan pengembangan akan memberikan kemajuan signifikan terhadap ekonomi pesantren,” kata Soebiantoro.

Mantan Sekda Pemkab Blitar berharap  kerjasama dengan APIK tersebut nantinya akan membawa perkembangan positif  kampus terbesar di Blitar Raya. Pihaknya juga akan melibatkan orang-orang hebat dari APIK untuk memajukan Unisba Blitar melalui sumbangan pemikiran untuk memajukan kehidupan islami dan perkembangan kampus kedepan sehingga Unisba sebagai perguruan tinggi bisa semakin berkembang.

“Kerjasama ini diharapkan semakin memperkental  budaya kehidupan islami di Unisba Blitar. dan mendukung visi dan misi Unisba dalam menghasilkan produk berupa calon pemimpin dan wirausahawan yang jujur,tidak korupsi, memegang teguh Pancasila dengan tidak  meninggalkan budaya leluhur bangsa Indonesa,” tegasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Angga .
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top