Pemprov Jatim Gelontor Rasidi di Tiga Desa Banyuwangi

Saat berlangsungnya distribusi rasidi di Desa Jajag, Gambiran.
Saat berlangsungnya distribusi rasidi di Desa Jajag, Gambiran.

BANYUWANGITIMESTiga desa di wilayah Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mendapat bantuan beras bersubsidi (rasidi) dari pemerintah Provinsi Jawa Timur. Tiga desa tersebut adalah Desa Jajag, Desa Gambiran, dan Desa Yosomulyo. Rasidi itu diserahkan kepada masyarakat, Selasa (10/10/17).

Penyerahan beras bersubsidi ini diserahkan di Desa Jajag oleh Dinas Sosial (Dissos) Kabupaten Banyuwangi yang bekerja sama dengan Bulog Divre IX. Sedangkan petugasnya adalah Taruna Siaga Bencana (Tagana), didampingi pendamping desa serta tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK).

Menurut Sarimuda (44), petugas dari Tagana, bantuan ini tidak hanya diberikan di Kabupaten Banyuwangi saja, tetapi disalurkan di seluruh Provinsi Jawa Timur. 

Sedangkan di Kecamatan Gambiran, yang mendapat rasidi adalah Desa Jajag sebanyak 4.710 Kg (942 sak), Desa Gambiran 5.530 Kg (1.106 sak), dan Desa Yosomulyo sebanyak 3.970 Kg (794 sak). Setiap saknya berisi 5 kg beras bersubsidi.

"Warga Desa Jajag yang berhak menerima hanya menyerahkan fotokopi KK, fotokopi KTP, dan kupon yang seharga Rp 16.000. Semua warga sudah bisa membawa pulang beras bersubsidi sebanyak 10 Kg (2 sak) per orang," ujar Sarimuda.

Bantuan ini diberikan berdasarkan database dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Pemerintah desa hanya bertanggung jawab untuk menyalurkan saja. 

Masyarakat di Desa Jajag sendiri sangat antusias membantu dan menyalurkan bantuan dari Provinsi Jawa Timur ini. "Bantuan ini sangat tepat sasaran dan semoga bisa membantu warga miskin dan bisa meningkatkan kesejahteraannya. Saya berharap bantuan ini tidak hanya kali ini saja. Semoga tahun-tahun berikutnya juga ada," ungkap Heru Setiawan, kepala desa Jajag. (*)

Pewarta : Hakim Said
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Banyuwangi TIMES
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top