Bupati Malang Rendra Kresna Sematkan Syal Arema ke Seluruh Pembalap Supermoto

Bupati Malang Dr H Rendra Kresna saat mengalungkan syal Arema kepada para pembalap dalam dan luar negeri di Sirkuit Kanjuruhan, Kepanjen, Minggu (08/10). (Nana)
Bupati Malang Dr H Rendra Kresna saat mengalungkan syal Arema kepada para pembalap dalam dan luar negeri di Sirkuit Kanjuruhan, Kepanjen, Minggu (08/10). (Nana)

BANYUWANGITIMES, MALANGBupati Malang Dr H Rendra Kresna secara khusus menyematkan syal Arema kepada seluruh pembalap  yang berlaga dalam final Indonesia Supermoto Championship (ISC) di Sirkuit Kanjuruhan, Kepanjen, Minggu (08/10).

Syal Arema dengan warna kebesaran biru dengan kepala singa yang disematkan bupati Malang merupakan bentuk apresiasi tinggi kepada seluruh pembalap Supermoto. Selain tentunya merupakan wujud pengakuan dari Pemerintah Kabupaten Malang terhadap pembalap nasional maupun internasional sebagai keluarga besar Arema.

Raut gembira para pembalap yang mendapat syal Arema telihat begitu nyata saat bersiap memulai laga final. Pun, puluhan ribu penonton yang sejak pagi telah menunggu aksi para pembalap menaklukkan track balapan.

Rendra Kresna dalam sambutannya mengataka bahwa ISC merupakan event tahunan yang cukup mengundang antusiasme para pembalap maupun dari masyarakat pecinta balapan. "Selain untuk mengenalkan kepada dunia mengenai Kabupaten Malang sebagai daerah yang layak untuk event balapan internasional, juga untuk mengangkat pariwisata kita," kata Rendra yang didampingi seluruh kepala OPD (organisasi perangkat daerah) Kabupaten Malang, DPRD serta anggota DPR RI.

 

Bupati Malang Rendra Kresna berpose bersama dengan para pembalap Supermoto, Minggu (08/10) di Kanjuruhan, Kepanjen. (Nana)

Potensi olahraga bertaraf internasional yang digelar dalam berbagai kegiatan di Kabupaten Malang, menurut Rendra, patut untuk terus diselenggarakan. Sport-tourism yang kini terus diintensifkan oleh seluruh lini OPD Kabupaten Malang di bawah pimpinan Rendra mulai semakin terlihat geliat dan manfaatnya. Dengan kata lain, optimalisasi pariwisata akan cepat terwujud dengan adanya berbagai event olahraga internasional seperti supermoto ini.

"Tentunya kami terus dorong event seperti ini di Kabupaten Malang. Insya Allah optimalisasi pariwisata akan semakin cepat terwujud," ujar Rendra yang juga secara simbolis memberikan cenderamata kepada pembalap dari Belanda.

Harapan besar bupati Malang yang didukung penuh oleh seluruh OPD akan kembali menyapa masyarakat, di bulan November dengan Malang Beach Festival. Event ini mengusung berbagai lomba olahraga yang dipadukan dengan eksotisme pantai di Kabupaten Malang. (*)

Pewarta : Nana
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top