Pelajar SMPN 3 Genteng Banyuwangi Tewas di Pulau Merah

Jasad korban Tajid Safarul Mubarok saat dievakuasi dari Pantai Pulsu Merah
Jasad korban Tajid Safarul Mubarok saat dievakuasi dari Pantai Pulsu Merah

BANYUWANGITIMES – Seorang remaja bernama Tajid Safarul Mubarok (13), pelajar SMPN 3 Genteng, yang beralamat di Dusun Pandan, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, tewas ditelan ombak ketika berwisata di Pulau Merah, Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi, Kamis (5/10/17).

Sumber media ini di Polsek Pesanggaran mengatakan, saat itu korban pada pukul 14.00 datang ke Pulau Merah bersama lima orang temannya yang bernama Azas Mutaqien (13), Priyandika putra Bima (13), Dewanda Pranata (13), Hayis Zikri Yubianto (13) dan Noval Ardiansyah (13). Setibanya di pantai yang menjadi ikon wisata Banyuwangi itu keenam remaja tersebut berenang di laut.

Nah, ketika asyik berenang itu, sekitar 30 menit kemudian datang ombak besar yang menyapu dua dari keenam remaja tersebut. Mereka terseret ke tengah laut dan tenggelam. Beruntung salah seorang berhasil diselamatkan. Namun seorang lagi hilang.

Team penyelamat pantau (life guard) pantai Pulau Merah yang berjaga agar tidak terjadi kecelakaan segera mencari Tajud Safarul Mubarok hingga sore hari. Baru sekitar pukul 17.00 Tajid Safarul Mubarok ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Mayat korban segera dibawa ke Puskesmas Pesanggaran untuk diotopsi.

Kapolsek Pesanggaran, AKP. Sudarsono membenarkan terjadinya Laka Laut yang mengakibatkan tewasnya seorang pelajar SMPN 3 Genteng di pantai Pulau Merah. "Ini murni Laka Laut," ucapnya.

Pewarta : Hakim Said
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Banyuwangi TIMES
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top