Seorang Ayah Tega Hamili Anak Kandung di Banyuwangi

Tersangka Abdul Rohman, ayah yang tega menghamili anak kandungnya sendiri, saat diperiksa penyidik Polsek Songgon.
Tersangka Abdul Rohman, ayah yang tega menghamili anak kandungnya sendiri, saat diperiksa penyidik Polsek Songgon.

BANYUWANGITIMES – Abdul Rohman layak menyandang status ayah yang benar-benar bejat.  Bagaimana tidak. Lelaki berusia 34 tahun asal Dusun Sumberejo, Desa Songgon, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, itu tega-teganya menyetubuhi Bunga (samaran), anak kandungnya sendiri yang masih berumur 14 tahun.

Alhasil, karena sering diperlakukan bak istri sendiri,  akhirnya Bunga hamil. Hingga kini, usia kandungan anak malang itu sudah berusia 5 bulan. 

Terbongkarnya aksi bejat pelaku berawal saat korban menelepon ibu kandungnya yang bekerja di Surabaya. “Kepada sang ibu,  korban mengeluh kalau perutnya sakit. Selanjutnya ibu korban menghubungi kakaknya untuk memastikan kondisi anaknya tersebut,” ungkap Kapolsek Songgon  AKP Suwanto Barri melalui Kanitreskrim Aiptu Subhakti.

Saat itulah, karena merasa curiga dengan perut keponakannya, bibi korban lalu membeli alat tes kehamilan. Di situlah akhirnya diketahui hasilnya positif. "Korban baru mengaku kalau yang menghamili adalah ayah kandungnya sendiri,” ujar Subhakti.

Perilaku tak semestinya itu pertama dilakukan tahun 2016 lalu di sebuah gubuk perkebunan desa setempat. Saat itu Bunga masih duduk di bangku SD. “Dan perbuatan terakhir dilakukan pelaku saat korban yang sudah putus sekolah ini pada 30 Juli 2017 lalu,” beber mantan kanitreskrim Polsek Sempu ini.

Abdul Rohman sendiri dibekuk di rumahnya. Akibat perbuatannya itu, pelaku dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak. "Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara," ucap Subhakti. (*)

Pewarta : Hakim Said
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Banyuwangi TIMES
Redaksi: redaksi[at]banyuwangitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]banyuwangitimes.com | marketing[at]banyuwangitimes.com
Top